Antar Berkas Balon Gubernur ke PDIP Riau, Ian P Siagian Bantah Isu Luaran

forumriau.com 10.5.24
forumriau.com
Jumat, 10 Mei 2024

Antar Berkas Balon Gubernur ke PDIP Riau, Ian P Siagian Bantah Isu Luaran

PEKANBARU - Kantor DPD PDIP Riau di jalan Sudirman, Pekanbaru menyambut kedatangan bakal calon gubernur Riau. Ian P Siagian yang merupakan kader PDIP sendiri. Ian P Siagian yang juga Staf ahli menteri Hukum dan Ham, caleg DPR RI dapil 2024 dan anggota DPR RI periode 2009-2014 ini menyatakan niatnya jadi Calon Gubernur Riau di Pilkada 2024 ini. 

"Awalnya melirik posisi bakal calon wakil gubernur Riau, pada kesempatan ini menyatakan bahwa niat jadi bakal calon Gubernur," kata Ian, Jumat 10/5/2024. 

Menyusul juga karena perolehan suara PDIP di Riau jadi barometer. Membawa visi misi pemerataan kesejahteraan, Ian juga menyoroti masalah lahan dan kehutanan, peningkatan UMKM di Riau. 

Berkas Ian P Siagian diterima langsung oleh Sekretaris Penjaringan Balon Gubernur Riau DPD PDI-P Riau, Suyatno. 

Menyusul isu PDI-P Riau tak akan mengusung kadernya jadi gubernur pada 2024 ini, Suyatno menjelaskan hal tersebut tidak benar. 

"Jadi terkait dengan isu-isu yang berkembang awal ini kan hanya melakukan penjaringan dan penyaringan. Informasi di luar seperti itu, namun keputusan DPP itu mutlak nanti seandainya orang tanpa ada nama di sini pun bisa saja yang mendapat penugasan untuk dijadikan. Itu berita-berita yang belum jelas ketetapannya.

Namun demikian untuk informasi-informasi itu kan baru masyarakat di luaran sana yang menyimpulkan seperti itu dan semua kader maupun baik itu internal maupun eksternal baik kader aktif maupun kader yang di luaran, itu diperkenankan untuk melakukan proses penjaringan, nanti akan dilakukan tahapan-tahapan dan keputusan final itu adalah tetap Partai. Meskipun informasi ketua DPD seandainya umpamanya katanya tidak mendaftar dan lain sebagainya. 

Itu bisa saja khusus dari DPP Partai sebagaimana jumlah kita di dalam proses Pilkada penjaringan maupun tahapan itu tidak mengikat kepada siapa-siapa yang mendaftar dan apa yang menjadi pilihan pendaftarannya," terang Suyatno. 

Banyak mendaftar sebagai wakil, tapi bisa saja ditugaskan menjadi gubernurnya bisa juga tanpa ada mendaftar, bisa saja yang mendapat penugasan ketika sudah di plenokan atau sudah dilakukan vit proper test maupun kajian dan survei nantinya baik survei internal maupun eksternal," pungkas Suyatno. 

Selanjutnya Ian P Siagian menyatakan partai Banteng Gemuk Moncong Putih itu selalu terkait dengan survei. 

"PDI Perjuangan ini percaya dengan survei ya, kita berikan contoh lah bagaimana lah kami dulu waktu Pemilu kemarin, selalu mendorong untuk presiden tapi didorong terus survei. Jika survei nggak begitu mengangkat jadi kita itu selalu bukan percaya soal figurnya, tapi pendapat orang juga selalu kita ambil sebagai ukuran. Terkait isu PDI-P tidak usung kadernya jadi gubernur, itu isu yang tidak tepat,"jelas Ian P Siagian. 

Sementara ini sudah banyak yang mendaftar di DPD PDI-P Riau untuk bakal Calon Gubernur Riau 2024, diantaranya yang udah datang adalah Edy Natar, Syamsurizal, Abdul Wahid, Iman Sukendar, Annas Maamun dan lainnya. Perolehan kursi PDI-P di DPRD Riau tahun 2019 untuk membentuk perahu pilkada saatnya ini ada 9 kursi dan butuh 4 kursi lagi agar bisa menjadi perahu Pilkada 2024.***

Thanks for reading Antar Berkas Balon Gubernur ke PDIP Riau, Ian P Siagian Bantah Isu Luaran | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments