Bunda, Ini Lho Obat Cacingan Alami Untuk Anak

forumriau.com 4.5.17
forumriau.com
Kamis, 04 Mei 2017
Cacingan pada anak selalu dapat terjadi. Karena peluangnya masuk ke dalam tubuh selalu ada melalui mulut lewat makanan dan minuman setiap hari. Pakar kesehatan menganjurkan pencegahan cacingan dengan minum obat sekali 6 bulan. Adakah obat cacing alami bagi kesehatan?

Cacingan bisa menjadi masalah kesehatan yang serius andai dibiarkan begitu saja. Tak hanya membuat perut anak menjadi buncit, cacingan bisa membuat anak tidak bisa mendapatkan gizi dari makanan yang mereka konsumsi.

Padahal, gizi dan nutrisi dari makanan ini sangat penting bagi kesehatan dan pertumbuhannya. Karena alasan inilah ada baiknya orang tua segera mengatasi masalah ini. Tak hanya dengan memberikan obat-obatan, bahan alami juga ada untuk mengatasi masalah cacingan ini. Bahan alami tersebut adalah Temu Ireng.

Temu Ireng adalah salah satu bumbu rempah yang memiliki nama latin curcuma aeruginosa roxb. Temu ireng sendiri dikenal dengan berbagai jenis nama di tanah air, yakni temu hitam, koneng hideung, temo ireng, dan juga temu lotong.

Di dalam temu ireng sendiri ada 2 persen kandungan minyak atsiri, kurzerenon, monoterpene, seskuiterpen, lemak, pati, dan juga damar. Berbagai kandungan yang ada di dalam temu ireng ini diyakini mampu mengatasi cacingan.

Menurut pakar kesehatan, temu ireng memang bisa digunakan sebagai obat tradisional yang mampu mengatasi berbagai macam masalah pencernaan. Untuk membuatnya menjadi obat sendiri, harus mengolahnya dengan cara memeras, merebus, atau menyeduhnya. Jika anak diberikan minuman temu ireng ini secara teratur, maka masalah cacingan akan bisa disembuhkan sehingga mereka pun tidak akan mengalami masalah kurang gizi.

Tak hanya mengatasi cacingan, pakar kesehatan menyebutkan bahwa temu ireng juga bisa diberikan pada anak andai mereka mengalami masalah susah makan layaknya temu lawak. Dengan makan lebih lahap, maka anak tentu akan menjadi semakin sehat dan tumbuh dengan maksimal.(drsc)

Thanks for reading Bunda, Ini Lho Obat Cacingan Alami Untuk Anak | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments