Ketika Quran 700 Meter Ditulis Tangan Pria Mesir Dengan Dana Pribadi

forumriau.com 4.5.17
forumriau.com
Kamis, 04 Mei 2017
Meski tidak tamat sekolah, Saad Mohammed mewujudkan impiannya menulis Al Quran sepanjang 700 meter. Ia habiskan waktu tiga tahun untuk membuat kitab suci umat Islam ini. Diyakini, al Quran buatan Saad terpanjang di dunia.

Quran dalam bentuk gulungan itu diberi hiasan rumit dan ditulis dengan tangan serta mempunyai panjang 700 meter. Artinya, jika gulungannya dibuka maka panjangnya hampir dua kali lipat dibandingkan dengan gedung pencakar langit di New York, Empire State Building setinggi 381 meter.

Sampai sekarang, pria yang tinggal di kota Belqina, sekitar 115 km dari ibu kota Kairo itu, menggunakan uangnya sendiri untuk mendanai proyeknya.

Namun ia menaruh harapan besar pada karyanya. Ia yakin gulungan buatannya itu cukup panjang untuk dicatatkan di Guinness World Records, yang sejauh ini belum mencatat Quran terbesar yang ditulis tangan.

Untuk mewujudkan impiannya dan menjadikan karyanya memecahkan rekor, ia memerlukan bantuan biaya.

"Quran ini memiliki panjang 700 meter, dan tentu saja memerlukan kertas dalam jumlah besar," kata Mohammed kepada televisi Reuters yang dikutip BBC.

"Saya mendanai sendiri proyek ini selama tiga tahun terakhir - dan seorang adalah seorang warga biasa. Saya tidak punya aset atau yang lainnya," pungkasnya.(*)

Thanks for reading Ketika Quran 700 Meter Ditulis Tangan Pria Mesir Dengan Dana Pribadi | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments