Rp.22 M Untuk Jembatan Siak IV Dianggarkan APBDP 2016 | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Rp.22 M Untuk Jembatan Siak IV Dianggarkan APBDP 2016

Badan Anggaran (Banggar) DPRD Riau menyatakan lanjutan pembangunan jembatan Siak IV dapat dianggarkan di APBD Perubahan 2016 ini.

FORUMRIAU.COM: Hal itu dibenarkan oleh Wakil Ketua Komisi D DPRD Riau, Asri Auzar, Rabu 14/9/2016 di Pekanbaru.

Asri yang juga anggota Banggar APBDP Riau 2016 ini menyatakan, anggaran jembatan Siak IV dilanjutkan Rp.22 miliar tahap awalnya.

"Karena multiyears, maka tahap lanjutan awal anggaran 22 miliar diambil dari perubahan (APBD) tahun ini," kata Asri.

Sedangkan sisa anggaran tambahnya akan dianggarkan di APBD murni 2017. Rencana anggaran lanjutan pembangunan jembatan Siak IV itu telah diajukan oleh Dinas PU Bina Marga Riau dengan total Rp.110 miliar.

"Jadi anggarannya Rp.90 miliar lagi dimasukkan dalam APBD Murni 2017. Kita sudah masukan dalam rencana APBD 2017," ungkap Asri.

Dengan telah masuk anggarannya, terbengkalainya Jembatan Siak IV di ujung Jalan Jendral Sudirman kian dapat titik terang.

Dinas Pekerja Umum (PU) Bina Marga Provinsi Riau menyatakan pembangunan Jembatan Siak IV telah dihitung oleh konsultan independen.

Menurut Kepala Dinas PU Bina Marga Provinsi Riau Syafril Tamun, paling sedikit Rp.110 miliar untuk melanjutkan pembangunan jembatan tersebut.

"Riau telah banyak berinvestasi dalam pembangunan jembatan Siak IV itu hingga 400 miliar. Makanya harus dilanjutkan sampai selesai dan kita sudah hitung sisanya sekitar 110 miliar,"kata Syafril Tamun.

Dinas PU Bina Marga Riau menghitung sisa kebutuhan anggaran tersebut menggunakan jasa konsultan independen.

"Konsultan independen sudah bekerja menghitung anggaran untuk Siak IV. Didapat estimasi biaya sekitar 110 M dengan pengerjaan 18 bulan,"ungkap Syafril saat ditemui forumriaucom di paripurna DPRD Riau baru-baru ini.

"Kita berharap jika saja anggarannya dapat dalam APBD-Perubahan tahun ini, berarti 18 bulan setelah anggaran sekitar pertengahan 2018 sudah siap jembatannya," pungkasnya.(*)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: