Demo di DPR, Massa FPR Suarakan Reformasi Agraria | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Demo di DPR, Massa FPR Suarakan Reformasi Agraria

Massa gabungan dari Front Perjuangan Rakyat (FPR) Riau menggelar aksi damai di depan Kantor DPRD Riau, Pekanbaru, Senin (26/9/2016).

FORUMRIAU.COM: Aksi dalam memperingati hari tani nasional 2016 tersebut menyuarakan agar reformasi agraria sejati segera dilaksanakan.

Dalam lembar pernyataan sikap yang diterima Tribun, FPR menuntut agar pemerintah dapat menghentikan kegiatan monopoli dan perampasan tanah serta hentikan intimidasi, teror, kekerasan dan kriminalisasi terhadap kaum tani dan seluruh rakyat.

Selain itu, massa aksi juga menuntut agar upah buruh dinaikkan, turunkan harga sarana produksi pertanian, turunkan bunga kredit pertanian dan tolak impor produk pertanian asing.

Dari pengamatan Tribun, seratusan massa dari mahasiswa berbagai kampus dan organisasi masyarakat tersebut diwarnai dengan seni teatrikal yang dilengkapi berbagai poster berisi berbagai tuntutan terkait dengan kesejahteraan kaum tani.

Rencananya, dari Kantor DPRD Riau, massa juga akan beraksi di Kantor Gubernur Riau. (*)

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: