Inilah Makanan yang Buat Umur Lebih Panjang

forumriau.com 25.9.16
forumriau.com
Minggu, 25 September 2016
Kehidupan tidak lepas dari makanan. Jika salah makan, misalkan anda makan racun, hari ini juga anda akan dibawa ke rumah sakit dan jika tidak tertolong tutuplah usia anda.

Tidak sedikit orang membunuh diri sendiri karena salah makan dan minum sesuatu. Seperti banyak terjadi orang minum minuman keras yang dioplos hingga ia mati bersama.

Dalam ilmu kesehatan, ada sejumlah makanan secara medis dapat menunjang kelangsungan hidup lebih lama. Memang usia rahasia dari pencipta.

Sehingga ia pun berkuasa memberikan syarat dai makan dan minuman yang disediakan untuk terus hidup lebih baik.

Sayangnya, gaya hidup modern yang cenderung tidak sehat membuat banyak orang yang meninggal saat mereka masih di usia yang produktif. Jika ingin mendapatkan umur yang panjang, tentu harus menerapkan gaya hidup yang sehat dimana harus menjaga tidur yang berkualitas, olahraga dengan rutin dan pola makan yang sehat. Cobalah juga untuk mengkonsumsi beberapa makanan sehat yang diyakini mampu membuat umur panjang seperti sebagai berikut.

Rumput laut
Kini, kita bisa menemukan rumput laut dalam bentuk lembaran yang kering atau yang tercampur dalam minuman yang menyegarkan. Rumput laut ternyata dikenal luas sebagai makanan yang bisa membuat umur kita semakin panjang. Bagaimana tidak, rumput laut akan membuat tubuh lebih baik dalam melawan peradangan, membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lebih baik, dan membuat pertumbuhan sel kanker menjadi lebih lambat.

Makanan pedas
Anda pecinta makanan pedas? Beruntunglah karena mereka yang hobi mengkonsumsi makanan pedas cenderung berusia lebih panjang.

Sebuah penelitian yang dilakukan di Tiongkok menyebutkan jika mereka yang mengkonsumsi makanan pedas sekitar enam hingga tujuh kali dalam seminggu, maka mereka akan menurunkan resiko meninggal lebih dini hingga 14 persen jika dibandingkan dengan mereka yang kurang suka mengkonsumsi makanan pedas.

Ikan laut
Ikan laut dikenal luas kaya akan kandungan asam lemak omega 3 yang akan sangat efektif menurunkan peradangan dalam tubuh.

Tak hanya itu, ikan akan mengatasi masalah layaknya alergi, kanker, hingga penyakit jantung. Kandungan karetenoidnya juga bisa membuat kita melawan munculnya penyakit saraf.

Kacang
Kacang, baik itu yang berupa kacang tanah, kacang almond dan kacang jenis lainnya jika rutin dikonsumsi sebagai camilan, ternyata bisa menurunkan resiko mati muda dengan signifikan.

Hanya saja, konsumsi kacang juga harus dibatasi sekitar segenggam saja setiap harinya untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang maksimal.(drsc)

Thanks for reading Inilah Makanan yang Buat Umur Lebih Panjang | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments