Dua Bupati Dilantik, Ini Tanggapan Bakal Walikota Pekanbaru 2017 | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Dua Bupati Dilantik, Ini Tanggapan Bakal Walikota Pekanbaru 2017

Sebagai bakal calon kepala daerah yang sedang menuju pucuk pimpinan, bakal calon Walikota ini mengaku terharu dan bangga atas pelantikan dua bupati terpilih di Jakarta.

Ia menilai, pelantikan menobatkan jabatan bagi bupati terpilih dari Rokan Hulu dan Pelalawan merupakan akhir dari perjuangan panjang dalam proses meraih pucuk pimpinan. Sejatinya, perjuangan panjang baru dimulai kembali, sejak kepala daerah dilantik menjadi kepala daerah.

FORUMRIAU.COM: Hal itu diungkap oleh bakal calon walikota Pekanbaru DR.Ir.H Dwi Agus Sumarno MM.MSi kepada wartawan. Kepala dinas PU Ciptada Riau yang akrab dipanggil Dwik ini mengaku merasakan perjuangan Suparman dan Haris sebelum mereka dilantik. Karena Dwik sendiri akui, kini sedang menjalani perjuangan serupa.

"Saya sangat terharu dan bangga atas pelantikan Bapak Suparman-Sukirman dan Bapak Haji Haris-Zardewan yang sebelumnya sempat tertunda. Sejatinya perjuangan mereka kembali baru dimulai. Karena perjuangan menang jadi pemimpin kepala daerah itu hasil dari kepercayaan rakyat. Setelah dilantik, mereka kembali berjuang mengisi amanah yang dipercayakan rakyat kepada mereka. Inilah perjuangan sesungguhnya. Tentu beliau telah punya program untuk mengisi amanah rakyatnya,"tutur Dwik, Sabtu 23/4/2016.

Menjawab perjuangan jika diberi amanah oleh warga Pekanbaru, Dwik yang pernah menjabat Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini menyatakan, pembangunan sesungguhnya sesuai kebutahan warga Pekanbaru. Namun, kata Dwik, sangat diperlukan program yang terukur, terencana dan tentunya tidak melanggar hukum dan aturan yang berlaku.

"Masyarakat Pekanbaru ini ciri-cirinya itu sehat, sejahtera, aman, cerdas dan damai. Jika ada yang salah dan kurang dari ciri-ciri ini, maka perlu diperbaiki. Perbaikannya dengan pembangunan sesuai kebutuhannya, perubahan sistim pelayanan masyarakat yang efektif, efisien dan tepat guna. Untuk itu perlu sebuah cara, program yang terukur, terencana dan sesuai aturan yang berlaku,"ungkap Dwik.

Akhir-akhir ini, nama Dwik sebagai bakal calon Walikota Pekanbaru untuk Pilkada serentak 2017, mulai hangat diperbincangkan. Masyarakat mengenal Dwik sebagai seorang manajer bukan penguasa, seorang profesional tanpa KKN, intelaktual tanpa membedakan gelar, terbuka untuk kepentingan bersama dan berjiwa muda dengan menghormati semua usia.
Dwi Agus Sumarno (DWIK)
Dwik Akrab Bersama Ketua DPD Golkar Pekanbaru
Dwik akrab bersama Ketua DPD Golkar Pekanbaru
Dwik sejak 2015 silam digandrungi dengan kegiatan sosialnya bernama Konsultasi Keluarga Dwik (KKD), merangkul para keluarga untuk Pekanbaru ke depan. Sedang di kalangan muda, Dwik kini memimpin Gerakan Bela Negara (GBN) kota Pekanbaru.***
laporan: surya koto
foto: istimewa IA

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: