Identitas WNA Berseragam Tentara Cina Lengkap Akhirnya Terungkap | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Identitas WNA Berseragam Tentara Cina Lengkap Akhirnya Terungkap

Identitas WNA Berseragam Tentara Cina Lengkap Akhirnya Terungkap

Heboh media sosial soal Warga Negara Asing (WNA) berseragam ala militer di Provinsi Riau akhirnya menemukan titik terang. Kabar dari media sosial itu langsng ditanggapai dan dilakukan penyelidikan oleh Kapolsek Siakhulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

FORUMRIAU.COM - Kapolsek Siakhulu Kompol Vera Taurensa Ss, MH saat dihubungi redaksi forumriau.com membenarkan adanya baju ala militer yang dipakai oleh WNA Cina pada hari Sabtu diupload oleh sejumlah warganet.

Setelah dilakukan penyelidikan atas informasi tersebut, Kompol Vera mendapatkan keterangan hasil dari penyelidikan ke lokasi WNA bekerja di perusahaan PT.RPS

Pelaku yang memakai seragam ala militer bertuliskan Cina itu bernama Tan Jian Wu, Warga Negara Asing Republik Rakyat Cina (RRC).

"Kami sudah cek, namanya Mr.Tan Jian Wu, data yang bersangkutan memang warga negara asing, legal yang bekerja di Siakhulu. Izin kerja dari Disnaker ada, visa dan paspornya masih berlaku. Perusahaan tempat ia bekerja juga punya IMTA (Izin Mempergunakan Tenagakerja Asing)," jawab Kompol Vera, Sabtu 23 Desember 2017.
Sedangkan baju ala militer yang dipakai Tan Jian Wu akhirnya terungkap bahwa pelaku memakai seragam yang dulu sebelum bekerja di Indonesia pernah membeli seragam trendi Militer dari Cina.

"Soal baju yang dipakai oleh WNA Cina tersebut merupakan baju seperti Army Look yang dibeli secara online semasa dia masih di Cina, seharga 120 ribu rupiah kalau dirupiahkan," ungkap Kompol Vera.

Sementara itu, humas PT.Riau Perkasa Steel (RPS), Mr.Cheng kepada Kompol Vera menyatakan permohonan maafnya atas kelalaian karyawan mereka memakai seragam trendi Army Look tersebut.

"Humas PTRPS, Mr Cheng menyampaikan permohohanan maaf atas kejadian tersebut, dan akan mengawasi ketat kepada pegawainya. Untuk itu kita minta masyarakat jangan mudah terprovokasi kabar dari media sosial," himbau Kompol Vera.
Seperti diberitakan kemarin, bahwa warganet media sosial dihebohkan oleh sebuah postingan dengan menampilkan foto WNA Cina memakai seragam ala militer dengan atribut nama dan lambang lengkap. Sehingga kabar tersebut menyebar melalui media sosial dan akhirnya telah ditangani oleh Kapolsek Siakhulu Kompol Vera.(frc) Laporan: Marnovis | Editor: Surya Koto

Perlu dilihat video: Saat Kata Hancur Negara Mulai Terbukti Era Jokowi

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: