Video Apologetik Hina Tuhan Gunakan Kartun Einstein | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Video Apologetik Hina Tuhan Gunakan Kartun Einstein

Video dinilai berkonten hinaan terhadap tuhan bagi umat islam menggunakan kartun dari tokoh jenius Albert Einstein. Di akhir tayangan ditampilkan bahwa pembuat video menyatakan video yang dibuat sebagai karya jenis apologetik.

FORUMRIAU.COM -- Apologetik berasal dari kosa kata Yunani yang arti umumnya pembelaan atas kesalahan atau ampunan. Jenis tayangan berisi suara dan tulisan disertai gambar kartun dari tokoh jenius Albert Einstein.

Bagai guru yang mengajar, Einstein dipakai sebagai layaknya guru menerangkan perihal agama dan tuhan umat islam.

Namun lebih kepada muatan pelecehan terhadap Allah SWT yang selama ini diyakini umat islam sebagai tuhan dalam agama islam.

Tayangan video ini setelah dilakukan penelusuran oleh redaksi forumriau.com, ditemukan awal akun facebook yang mengupload adalah berinisial L.T. 

Sejumlah video di akun facebook L.T terlihat banyak berkonten religius atau paham agama. Video berjudul Sang Maha Penipu adalah video terbaru yang ada dalam akun L.T.

Dari sejumlah video di akun L.T, didapat fakta bahwa video animasi kartun tokoh Albert Einstein dengan judul Sang Maha Penipu itu merupakan satu - satunya video kartun animasi yang disebut sebagai karya apologetik. 
Redaksi mencoba hubungi pemilik akun terkait status dengan video konten yang berpotensi melanggar UU pelecehan agama tersebut. Namun belum mendapat jawaban dari pemilik akun dan juga nomor HP yang diterakan dalam akun tersebut belum aktif.(*)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel pilihan google :

    Terbaru :

    Video Pilihan: