Aduh Pembunuh TNI Bali Rupanya Anak Anggota DPR

forumriau.com 9.7.17
forumriau.com
Minggu, 09 Juli 2017


Pelaku pembunuhan dengan senjata tajam terhadap anggota TNI Prada Yanuar Setiawan (20) akhirnya terungkap. Anak laki - laki berusia 16 tahun pelaku penusuk itu rupanya seorang anak dari anggota DPRD Provinsi Bali.

FORUMRIAU.COM -- Hal itu dibenarkan oleh Kapolsek Kuta Selatan, I Wayan Latra kepada media saat menjawab konfirmasi identitas pelaku pembunuh anggota TNI.

“Iya benar pelaku penusuk korban atas nama Dewa Komang Derdi Doni (16) yang memegang pisau, dia anak anggota Dewan Provinsi Bali atas nama Dewa Nyoman Rai,” ungkapnya, Minggu
(9/7/2017) seperti dikutip oleh metrobalicom.

Menurutnya, kasus pengeroyokan yang dilakukan oleh sekelompok remaja tanggung ini murni menyangkut kasus kenakalan yang pelakunya remaja masih dibawah umur. Apalagi yang menjadi korban adalah anggota TNI.

“Kalau soal anak DPR nggak da hubungannya, karena kasus ini menyangkut pelaku anak dibawah umur, kedua masalah keamanan menyangkut korban adalah TNI,” terangnya.

Karena itu, untuk pelaku anak dibawah umur ditangani P2TP2 untuk pelimpahan proses anaknya.

Sementara untuk pengungkapan kasus maka polisi yang menyelidikinya hingga dari pukul 05.00 WITA pagi usai menerima laporan hingga sejam kemudian berhasil membekuk para pelaku.

“Kita kembangkan yang lain termasuk saksi kita amankan 11 orang, dan yang terindikasi 5 pelaku yang lainnya kita masih saksi-saksi,” tukasnya seraya memastikan bahwa saat ini para pelaku masih diinterogasi.

Bahkan kedepan, katanya bisa saja dari pengembangan hasil penyidikan terbalik dimana tersangka bisa jadi saksi dan saksi bisa jadi tersangka.

Karena itu kasus tersebut dilimpahkan ke Unit PPA Polresta Denpasar demi keamanan pelaku anak
dibawah umur.

Para pelaku terutama pelaku pengeroyokan terancam Pasal 170 KUHP namun karena ada akibat, bisa jadi ditambah menjadi juncto Pasal 351 ayat 3 tentang penganiayaan hingga menyebabkan kematian dengan ancaman hukuman 7 tahun keatas.(*)
Perlu dilihat : Detik - detik Donald Bali Diciduk Polisi

Thanks for reading Aduh Pembunuh TNI Bali Rupanya Anak Anggota DPR | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments