Habib dan GNPF-MUI Diminta Untuk Aksi #313 | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Habib dan GNPF-MUI Diminta Untuk Aksi #313

Rencana aksi demonstrasi atau unjuk rasa Jumat 31 Maret 2017 nanti telah dilakukan juga koordinasi bersama pimpinan FPI Habib Rizieq Syihab. Selain Habib, Forum Umat Islam (FUI) juga menghubungi GNPF-MUI.

FORUMRIAU.COM: Sekretaris Jendral (Sekjen) FUI, Al Khaththath mengaku sudah membuka komunikasi dengan Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Syihab terkait dengan rencana Aksi 313 di Istana Merdeka itu.

Selain ke Habib Rizieq, pihaknya juga sudah berkomunikasi dengan Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI Ustadz Bachtiar Nasir. Namun, ia belum bisa memastikan kedua tokoh itu hadir dalam aksi atau tidak.

"Saya sudah bicara ke Habib Rizieq. Insya Allah akan bergabung," jelasnya dikutip cnnindonesiacom, Senin 27//3/2017.

Terpisah, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto menilai tidak ada masalah terkait rencana aksi 313, asalkan aksi tersebut mengikuti aturan yang berlaku.

"Iya enggak masalah, mau 313, 312, 311, 314 enggak apa-apa silahkan saja, ikut aturan saja, negara ini negara hukum, negara dengan aturan," kata Wiranto di Kantor Kemenko Polhukam, Senin (27/3).

Menurutnya, mengadakan sebuah aksi merupakan hak masing-masing individu yang diatur dalam undang-undang. Sehingga, selama aksi tersebut tidak melanggar aturan maka boleh saja dilakukan.

Hanya saja, Wiranto mengimbau jangan sampai aksi yang dilakukan justru menganggu kebebasan orang lain dalam melakukan aktivitas.

(*) Perlu dibaca: Fokus Copot Ahok, Aksi #313 Tantang Presiden Jokowi Dialog Hukum

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel pilihan google :

    Terbaru :

    Video Pilihan: