Fokus Copot Ahok, Aksi #313 Tantang Presiden Jokowi Dialog Hukum | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Fokus Copot Ahok, Aksi #313 Tantang Presiden Jokowi Dialog Hukum

Rencana aksi unjuk rasa atau demonstrasi Forum Umat Islam (FUI) akan dilakukan pada Jumat 31 Maret 2017 atau lebih dikeal dengan tagar aksi #313, difokuskan satu tuntutan pada presiden Joko Widodo (Jokowi).

FORUMRIAU.COM: Untuk itu, massa FUI terfokus menggelar aksi nantinya di depan Istana Merdeka. Menurut Sekjen (Sekretaris Jendral) DPP FUI, Muhammad Al Khaththath, aksi tersebut nantinya meminta Jokowi bedialog atas penegakkan hukum dan undang-undang terkait kasus dan status Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang masih bebas berkeliaran.

"Kami meminta Presiden Jokowi melaksanakan undang-undang (Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah) dan wajib memberhentikan terdakwa dari jabatannya. Ratu Atut (eks gubernur Banten) kok diberhentikan, kok Ahok tidak," kata Al Khaththath kepada CNNIndonesia.com, Senin (27/3).

Al Khaththath mengatakan pihaknya tak ingin bila Jokowi disalahkan oleh masyarakat lantaran tak punya sikap terkait status terdakwa Ahok. Pihaknya pun ingin berdialog dengan Jokowi agar melaksanakan aturan yang ada dan segera mencopot Ahok sebagai orang nomor satu di Ibu Kota.

"Nanti beban buat Jokowi, jadi beban sejarah. Kami akan ajak dialog beliau supaya betul-betul memberikan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia," ujarnya, dikutip cnnindonesiacom.

Saat ini, lanjut Al Khaththath, pihaknya tengah menyosialisasikan Aksi 313 kepada masyarakat, khususnya yang ada di Jakarta. Seruan aksi ini diharapkan bisa menghimpun massa seperti pada aksi berjilid-jilid sebelumnya, seperti Aksi 411, 212, hingga 212 Jilid II. Ajakan aksi tesebut dilakukan via media sosial (medsos), agar masif.

"Insya Allah, sudah kita sosialisasikan, panita menyiapkan segala suatau. Tahap sosialisasinya, pengundangan Ormas, lembaga, komunitas, kaum muslimin, Jakarta khususnya dan sekitarnya," tuturnya.

(*) Perlu dibaca:  [VIDEO]: Fakta Hukum Ahok Wajib Ditahan Akhirnya Terungkap

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: