Dewan: Pecat Sekwan DPRD Riau Kaharuddin dan Tangkap | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Dewan: Pecat Sekwan DPRD Riau Kaharuddin dan Tangkap



Sekretaris DPRD Riau Kaharuddin dinilai telah berniat jahat terhadap anggota dewan. Hal ini menyusul masalah pengadaan proyek diluar pengetahuan anggota DPRD Riau. Proyek tersebut banyak dibuat Sekretariat DPRD Riau tanpa sepengetahuan anggota dewan.

FORUMRIAU.COM: Salah satu proyek yang menghebohkan adalah pengadaan tenaga keamanan senilai Rp.5,6 miliar untuk tahun 2017 ini. Meski nilai tersebut sangat besar dibanding nilai anggaran pengaman gedung DPR RI, namun Kaharuddin sesumbar mengatakan bahwa anggaran tersebut lebih baik dari pada tahun sebelumnya yang dinilainya fitif selama ini.

Pernyataan tersebut mendapat tanggapan keras dari anggota DPRD Riau M.Aidil dari Komisi E DPRD Riau. Menurut M.Adil dari partai Hanura ini, dengan banyaknya proyek pengadaan yang membawa-bawa anggota dewan atau bahkan sepengetahuan anggota dewan.

"Pecat segera Kaharuddin Sekwan itu, karena dia banyak membuat proyek-proyek fiktif yang tidak bermanfaat dan tanpa sepengetahua dewan. Ini telah ada rencana jahat Sekwan untuk korupsi,"jawab M.Adil Selasa 14/3/2017.

Dengan adanya niat jahat tersebut, M.Aidil juga meminta Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau segera menahan dan menangkap Kaharuddin akibat membuat proyek fiktif tersebut.

"Sudah tercium dan ada faktanya, Sekwan telah membuat proyek-proyek dengan mengatasnamakan dan melibatkan anggota dewan tanpa persetujuan wakil rakyat. Seperti tenaga sekuriti itu tida ada itu inisiatif dia sendiri itu. Saya minta gubernur segera pecat Kaharuddin,"kata Adil.

Menyikapi hal tersebut, Kaharuddin yang dijumpai tida ada di ruangan dan ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepone tidak menjawab.(*) foto:M.Aidil.
Baca juga: Mengapa Septina Bungkam Soal Anggaran Fiktif di DPRD Riau?

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel pilihan google :

    Terbaru :

    Video Pilihan: