Tahu Firdaus MT 'Ngasih' Mobil ke Pejabat Kejaksaan, Ini Keluhan Warga Pekanbaru | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Tahu Firdaus MT 'Ngasih' Mobil ke Pejabat Kejaksaan, Ini Keluhan Warga Pekanbaru

Warga kota Pekanbaru mulai ramai mengeluhkan kebijakan walikota Pekanbaru Firdaus MT. Selain di media sosial facebook, secara langsung redaksi menemukan komentar warga di sejumlah tempat.

FORUMRIAU.COM: Keluhan tersebut terkait pemberian mobil oleh Firdaus MT kepada Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pekanbaru. 

Menurut warga, Kejaksaan punya mobil dinas sendiri, karena itu warga menilai pemberian mobil itu sangat tidak wajar. Terlebih, Pemko Pekanbaru juga malah memberikan alokasi anggaran daerahnya untuk membangun gedung baru kantor Kejari.

"Katanya kas daerah kosong, ya harus efektif dan efisien dong. Jika diberikan ke instansi lain diluar Pemerintahan Pemko, ini perlu dicurigai, apalagi itu untuk Kejaksaan," ujar Jose warga Kecamatan Rumbai saat bincang-bincang dengan forumriau.com, Sabtu 22/10/2016.

Warga Kecamatan Marpoyandamai, Ibu Riya juga sangat menyesalkan hal tersebut. 

"Kita tidak tahu masalah politik do Pak, di internet saya lihat Pak Wali bagi-bagi mobil ke pejabat. Apa dia (Walikota-red) tidak lihat masyarakatnya, untuk makan sehari-hari saja susah, belum biaya sekolah anak mahal lagi," ujar Riya.

Sementara itu, seperti diberitakan sebelumnya, kelompok masyarakat FITRA (Forum Indonesia Untuk Transparansi Anggaran) Koordinator Wilayah Riau, Usman mengatakan, keluhan tersebut sangat wajar.

"Tak patut. Lembaga Kejari itu kan lembaga vertikal. Seharusnya (Walikota-red) tidak memberikan fasilitas yang berlebihan lah," kata Usman, Rabu 19/10/2016.

Usman menilai, hal ini sangat miris dan ironi ditengah keuangan daerah kota Pekanbaru yang sedang mengalami kesulitan dan defisit anggaran.

"Mengingat keuangan daerah kota Pekanbaru sedang mengalami kesulitan dan defisit anggaran, justru bisa diduga pemberian mobil dinas ini untuk mengamankan Firdaus dalam berbagai kasus," jawab Usman.(sk/470)

Perlu dibaca:





Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: