SURYADI on TikTok

SURYADI on TikTok
C.E.O PT Forum Riau Media Group

Pakai Uang Warga Pekanbaru, Inilah Harga Mobil Dari Firdaus MT Untuk Kajari

forumriau.com 19.10.16
forumriau.com
Rabu, 19 Oktober 2016
Walikota Pekanbaru Firdaus MT memberikan mobil mewah jenis Innova terbaru untuk Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari Pekanbaru). Mobil itu harga tertingginya mencapai Rp.400 juta lebih.

FORUMRIAU.COM: Harga itu sesuai harga On The Road (OTR) Cash yang dirilis situs resmi toyota.astra.co.id. Jenis itu disajikan dalam berbagai type dan hanya terpaut berbeda tipis harganya satu sama lain. Mulai dari harga terendah Rp.300 jutaan hingga type tertinggi Rp.400 jutaan.

Seperti yang diberitakan forumriau.com, meski punya anggaran sendiri dari lembaganya Kejaksaan Republik Indonesia untuk mobil dinas, namun Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru malah menerima mobil dari Pemko Pekanbaru. Mobil itu dipakai sebagai mobil dinas setiap harinya oleh Kepala Kejaksaan Negeri Pekanbaru, Idianto SH MH.

Hal itu dibenarkan oleh Idianto melalui Kasi Intel Hartono SH kepada forumriau.com, Selasa 18/10/2016 di Pekabaru.

Menurut Hartono, mobil kijang Innova keluaran terbaru itu bukan dari uang pribadi Walikota Pekabaru Firdaus MT. Tapi dari uang daerah kota Pekanbaru.

"Dari APBD, sifatnya pinjam pakai," kata Hartono singkat.

Ketika ditanya apakah Kejaksaan Agung sebagai lembaga tinggi instansinya Kejaksaan Republik Indonesia tidak punya anggaran untuk mobil dinas para Kepala Jaksa di daerah, Hartono membantahnya.

"Mobil dinas kami ada dari Kejaksaan. Cuma sedang tidak dipakai. Iya kini bapak (Kajari-red) pakai mobil ini (Innova dari Pemko-red) setiap hari," aku Hartono.

Saat ditanya apakah ada udang di balik batu terkait "begitu baik hatinya" Firdaus MT memberikan mobil untuk Kepala Kejari Pekanbaru, Hartono lagi-lagi membantah.

"Itu kan dari uang daerah, bukan dari uang pribadinya (Firdaus-red). Mengapa harus kami saja yang ditanya," elak Hartono.

Informasi mobil yang diberikan Firdaus MT untuk Kepala Kejaksaan Negeri Pekanbaru itu, telah menjadi buah bibir banyak orang.

Nada miring adanya udang di balik batu atas "baik hatinya" Firdaus MT santer dikabarkan. Pasalnya, Kejari adalah instansi vertikal dari  pemerintah pusat, yang tidak ada hubungan dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pemerintahan Pemko Pekanbaru.

Sehingga, banyak kalangan yang menilai kejanggalan dalam status pemberian mobil dari uang warga Pekanbaru di APBD tersebut.(sk/470)

Perlu dibaca:

Mobil Untuk Kajari: FITRA Riau Duga Demi Amankan Firdaus MT



Aduh, Mobil Ini Dari Uang Masyarakat Pekanbaru Diberikan ke Pejabat Kejaksaan, Ada yang Mau?


Thanks for reading Pakai Uang Warga Pekanbaru, Inilah Harga Mobil Dari Firdaus MT Untuk Kajari | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments