Selain Mobil, Uang APBD Pekanbaru Juga Untuk Bangun Gedung Baru Kajari | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Selain Mobil, Uang APBD Pekanbaru Juga Untuk Bangun Gedung Baru Kajari


Belum usai tanda tanya besar soal mobil pemberian Firdaus MT untuk Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pekanbaru, masyarakat dihebohkan lagi dengan uang mereka di APBD digunakan untuk bangunan kantor baru Kejari Pekanbaru.

FORUMRIAU.COM: Kantor Kejari Pekanbaru di jalan Sudirman bersebelahan dengan gedung Bank DKI itu kini tengah dalam pengerjaan. Di gerbang pintu masuk lokasi yang kini berpagar seng itu, tertera plang pengumuman pengerjaan proyek.

Nilai proyeknya sejumlah Rp.9.270.827.000 (sembilan miliar, dua ratus tujuh puluh juta, delapan ratus dua puluh tujuh ribu rupiah) dengan pengerjaan 120 hari kalender. Keterangan unik lain, adanya Tahap I di plang tersebut. Sehingga, dapat dipastikan proyek ini masuk dalam multiyears atau tahun jamak untuk menyelesaikannya.

Pertanyaan yang sama dengan mobil pemberian Firdaus MT untuk Kajari, apakah tidak ada atau tidak pernah Kejari Pekanbaru mengusulkan anggaran bangunan gedung mereka ke pemerintah di instansi sendiri melalui Kejaksaan Republik Indonesia, tidak dapat dijawab rinci oleh Kejaksaan Negeri Pekanbaru.

Kejari Pekanbaru Idianto SH MH melalui Kasi Intel Hartono SH menjawab diluar tema pertanyaan redaksi forumriau.

"Semua tetap kami awasi, walaupun itu gedung kita yang dibangun," kata Hartono.

Saat didesak apakah Kejaksaan RI tidak punya anggaran sendiri untuk membangun kantornya, Hartono tidak bisa menjawab pasti.

 "Itu kan dari uang daerah, bukan dari uang pribadinya (Firdaus-red). Mengapa harus kami saja yang ditanya," elak Hartono.

Pertanyaan serupa itu juga sama halnya dengan pertanyaan mobil pemberian Walikota Firdaus MT untuk Kajari. FITRA Riau mengecam keadaan tersebut karena Kejaksaan adalah instansi vertikal yang tidak punya hubungan dengan SKPD dan APBD Pekanbaru.

"Mengingat keuangan daerah kota Pekanbaru sedang mengalami kesulitan dan defisit anggaran, justru bisa diduga ini untuk mengamankan Firdaus dalam berbagai kasus," jawab Usman, Rabu 19/10/2016 di Pekanbaru. (sk/470)

Perlu dibaca:

Pakai Uang Warga Pekanbaru, Inilah Harga Mobil Dari Firdaus MT Untuk Kajari




Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: