Belum Ada Wakil, Bakal Walikota Ini Fokus Pada Program Kesejahteraan Rakyat Pekanbaru | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Belum Ada Wakil, Bakal Walikota Ini Fokus Pada Program Kesejahteraan Rakyat Pekanbaru

Sejumlah partai politik dan kelompok masyarakat terus membanjiri dukungan terhadap Bakal Calon (Balon) Walikota Pekanbaru yang satu ini. Meski belum punya pendamping resmi sebagai Wakilnya untuk jadi calon tetap nantinya, ia yakin akan berpasangan dengan orang yang tepat. Maksud orang yang tepat itu adalah orang yang fokus membangun besama mewujudkan Pekanbaru untuk semua.

FORUMRIAU.COM: Hal itu diungkapkan Balon Walikota Pekanbaru Dwi Agus Sumarno, usai menerima dukungan dari DPD Partai Perindo Pekanbaru di kantor DPD Partai Perindo, Jalan Hasanudin, Pekanbaru, Sabtu 28 Mei 2016.Sabtu 28/5/2016.

"Belum bisa memutuskan siapa yang akan mendampingi. Karena penetapan Balon Wakil Walikota tergantung mekanisme dan hasil survey dan juga keputusan partai pengusung,"kata pria yang akrab dipanggil Dwik ini.

Karena belum ada pasangan tersebut, malah sejumlah partai bahkan lebih suka dengan Dwik. Seperti partai PDIP Kota Pekanbaru yang terang-terangan mendukung Dwi Agus Sumarno (DAS) ini untuk calon yang akan diusung nantinya.

"Dwik ini orangnya netral dan pleksibel. Karena dari semua pasangan yang mendaftar penjaringan PDIP Pekanbaru, hanya Dwik yang belum punya pasangan. Artinya, beliau sangat terbuka dengan siapa pun pasangannya untuk maju dengan syarat sesuai tujuannya membuat masyarakat Pekanbaru sejahtera dan untuk semua,"kata ketua PDIP Pekanbaru Robin beberapa waktu lalu.

Sementara, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Pekanbaru juga mendapat pesan dari Ketua DPP Hanura, Wiranto. Dimana, pada kesempatan hadir di Muswil Hanura Riau, Wiranto berpesan bakal calon yang akan diusung harus punya kredibilats yang tinggi dan kompetensi profesional serta bersih dan mau membangun partainya.

"Dwi Agus Sumarno masuk kriteria utama yang dipesankan DPP untuk bakal calon yang akan diusung nanti di Pilkada Pekanbaru. Dari sekian banyak yang mendaftar ke Hanura, Dwi Agus punya syaratnya,"kata Darnil SH selaku ketua DPC Hanura Pekanbaru usai menerima Dwik beberapa waktu silam.

Perlu dibaca juga: Kader Demokrat Pekanbaru Dukung Non Kader Untuk Pilkada 2017

Dwik sendiri mengakui untuk mendapatkan wakilnya juga dilakukan survei internalnya dan akan dibawa serta diselaraskan dengan sejumlah partai politik yang akan menngusungnya.

"Untuk mendapatkan wakil dilakukan survey. Siapa wakilnya bagus dari hasil survey, itu yang kita pakai. Walaupun dari partai manapun,"tambah Dwi Agus Sumarno, kepada forumriau.com.

Dwik mengaku, mencari kriteria wakil yang sejalan dengan visi dan misinya membangun kota Pekanbaru bersama dan untuk semua.

"Saya mencari wakil yang dapat membantu saya memajukan Kota Pekanbaru nantinya,"ucap Dwi.

Sementara untuk Partai Perindo, Dwi menyebutkan, telah memaparkan visi dan misinya dalam pertemuan dengan kader DPD Partai Perindo Pekanbaru.

"Saya memaparkan kemajuan kota dan meningkatkan kesejahteran rakyat dengan program yang terukur, teruji, realistis serta dinamis dan tentunya sesuai aturan yang berlaku,"jelas Dwi.

Soal alasan Partai Perindo mendukungnya, Dwi menyebutkan program yang telah dirancangnya untuk kemajuan Pekanbaru sesuai dengan visi dan misi Partai Perindo.

"Apa saja kegiatan pemerintah nantinya, itu demi kesejahteraan masyarakat Pekanbaru,"tutup Dwi.(Anhar)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: