Aduh..Partai 4 Kursi Ini Ungkap Bakal Walikota Pekanbaru Harapannya | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Aduh..Partai 4 Kursi Ini Ungkap Bakal Walikota Pekanbaru Harapannya

Setelah menerima formulir dari bakal calon (balon) walikota Pekanbaru, partai dengan kekuatan 4 kursi di DPRD Pekanbaru ini ungkap balon harapan partainya ke publik. Di depan awak media dan hadirin, ketua Partai Hanura DPC Kota Pekanbaru H.Darnil SH akhirnya menyatakan kriteria Hanura menetapkan balon Walikota untuk Pilkada Pekanbaru 2017 mendatang.

FORUMRIAU.COM: Selaras arahan Ketua DPP Hanura Wiranto, kata Darnil, balon walikota Pekanbaru harus punya dedikasi, kompetensi serta niat baik untuk membangun partai dan masyarakat di daerah. Sehingga, sosok seorang yang punya hal tersebut sangat dipengaruhi oleh pengalamannya baik secara pemerintahan maupun organisasi sosial masyarakat.

Salah satu nama yang dimaksud Darnil SH yaitu sosok DR Ir Dwi Agus Sumarno MM MSi. Partai Hanura Pekanbaru menilai Dwi Agus Sumarno merupakan salah satu figur yang masuk dalam kategori harapan Hanura dalam penjaringan Balon pilkada serentak 2017 ke depan.

“Kenapa kita katakan begitu, karena Dwi Agus Sumarno memiliki dedikasi dan pengalaman yang luas untuk seorang pemimpin. Yaitu sebagai pelayan masyarakat di pemerintahan yang sudah mencapai puluhan tahun,”kata Ketua DPC partai Hanura Pekanbaru H Darnil SH usai menerima formulir dari Dwi Agus Sumarno MM MSi, Sabtu (16/4/2016) di kantor DPC Hanura Jalan Serindit-Pekanbaru.

Menurut Darnil, harapan Ketua Umum (Ketum) DPP Hanura Wiranto, kader yang akan diusung untuk menjadi salah satu pemimpin itu, adalah kader yang bisa memahami masyarakat, daerah dan kebesaran partai ke depan. Sehingga yang akan diusung itu figur-figur balon yang serius dan memiliki dedikasi dan kompetensi.

Sementara untuk dedikasi dan kompetensi itu ada pada balon yang mendaftar di partai Hanura, salah satunya Dwi Agus Sumarno. Meskipun penentuanya melalui survei kita berharap hasilnya diraih Dwi Agus Sumarno.

“Memang untuk penentuan itu DPP, tapi sedikit banyaknya berdasarkan penilaian DPC maupun DPD. Dwi Agus Sumarno ini merupakan Balon ke tiga yang sudah mengembalikan formulir semenjak pembukaan penjaringan Balon Walikota dab Wakil Walikota pekanbaru priode 2017-2022 oleh DPC Hanura mulai 14-30 April mendatang,”kata Darnil berharap jika terpilih nanti Dwi Agus Sumarno bisa membesarkan partai Hanura ke depan.

Sementara Dwi Agus Sumarno sendiri, menyampaikan, sangat berterimakasih pada DPC Hanura yang telah memberikan harapan besar. Meskipun hal itu belum merupakan hasil survei. Namun sudah menjadi harapan bagi dirinnya untuk lebih optimis di usung Hanura dalam pilkada 2017 mendatang.

“Mudah-mudahan harapan itu juga bagian dari survei DPC yang menjadi harapan besar bagi kita kedepan,”ujar Dwi.

Seperti diketahui, kekuatan Partai Hanura saat ini punya 4 kursi di DPRD Pekanbaru. Selain Darnil SH, 3 kursi lagi diduduki oleh masing-masing satu kursi Ferry Shandra Pardede, Kudus Kurniawan dan Ali Suseno.(rls)***

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: