Heboh Petinggi Demokrat Dukung Non Kader Jadi Walikota Pekanbaru | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Heboh Petinggi Demokrat Dukung Non Kader Jadi Walikota Pekanbaru

Tak disangka tak dinyana, kader Partai Demokrat selama lebih 10 tahun dan memimpin partai lambang bintang Mercy ini di Pekanbaru mendukung bakal calon diluar partainya. Mereka terang-terangan menggandeng bakal calon walikota yang bukan kader partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono itu.

FORUMRIAU.COM: Mereka ungkap rahasia partai demokrat dalam memilih dan menentukan bakal calon yang akan dijadikan dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Berbekal pengalaman menang di Kota Pekanbaru, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Pekanbaru 2007-2012 Suhartini Sulistyaningrum, mengantar Dwi Agus Sumarno mengembalikan formulir ke DPC Demokrat Pekanbaru.

Pengembalian formulir pendaftaran itu juga didampingi oleh Ketua PAC Demokrat Kecamatan Marpoyan Damai 2007-2012, Mujiono SH pada Kamis 21/4/2016. Menurut Suhartini, Partai yang pernah dipimpinnya di Pekanbaru ini sangat ketat dalam melakukan survei. Sehingga, bakal calon yang akan diusung juga punya nilai khusus untuk ditetapkan sebagai calon.

"Jika untuk memilih kader yang akan diusung itu, partai Demokrat tidak sembarangan dan banyak pertimbangan. Apalagi untuk kepala daerah, yang diharapkan orang benar-benar mengerti soal rakyat dan juga untuk kemajuan daerah. Sekarang ini dan untuk ke depannya semua ada pada Dwi Agus Sumarno. Punya pengalaman dan puluhan tahun menjadi pelayan masyarakat di pemrintahan,"ungkap Suhartini.

Wanita yang akrab dipanggil Titin ini mengaku telah lama mengenal sosok Dwi Agus Sumarno (Dwik) sebagai pegawai negeri di Pekanbaru. Menurut Tini, sosok Dwik dikenal selalu mengedepankan profesionalisme, teliti tekun, ulet dan tidak neko-neko dalam memecahkan suatu persoalan.

"Kita juga sudah lihat program beliau, bahkan dari awal beliau mejadi pegawai negri di Kota Pekanbaru cukup banyak juga yang telah diperbuat untuk Pekanbaru, sampai saat ini masih dirasakan oleh masyarakat Pekanbaru. Orangnya luwes, simpel tidak neko-neko. Itu sudah sifatnya dari zaman sekolah dulu, selain rajin orangnya memang serius dalam sesuatu yang dilakukanya,"tutur Titin.

Sementara, Mujiono SH menegaskan sosok Dwi Agus Sumarno diyakini masuk kategori pilihan partai Demokrat. Sehingga hal itu bisa menjadi pertimbangan bagi partai Demokrat dalam pemilihan kader ke depan.

"Intinya sebagai mantan kader partai Demokrat dan sedikit banyaknya tau Demokrat, kami sangat mendukung jika beliau diusung partai Demokrat. Sebagai teman,  kami sangat tau siapa Dwi Agus Sumarno. Untuk itu kami mendukung beliau jadi Walikota Pekanbaru priode 2017-2022 mendatang, jadi pilihan bagi masyarakat Kota pekanbaru ke depan,"tambah Mujiono.
 Ketua PKDP dan Anggota DPRD Riau Yusuf Dukung Dwik
 Ketua PKDP dan Anggota DPRD Riau Yusuf Dukung Dwik

Pakai baju putih Dwik dan Ketua DPD II Golkar Pekanbaru Erizal Muluk 

Seperti diketahui, Dwi Agus Sumarno bukan kader partai politik dan kini adalah pegawai negeri yang menjabat Dinas PU Ciptada Provinsi Riau. Sebelumnya Dwik juga cukup lama bertugas di kota Pekanbaru semasa walikota Herman Abdullah.***






Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: