Heboh Ketua Partai Ungkap Bakal Calon Walikota Pilihannya Untuk Pekanbaru | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Heboh Ketua Partai Ungkap Bakal Calon Walikota Pilihannya Untuk Pekanbaru

Ketua DPC Partai politik satu ini terang-terangan mendukung seorang bakal calon yang mendaftar ke partai yang dipimpinnya. Secara pribadi dan atas nama partai, ia menegaskan bakal calon yang serasi untuk Pilkada 2017 medatang.

FORUMRIAU.COM: Alasan ia terang-terangan memilih bakal calon itu karena dari awal pembukaan penjaringan Balon Walikota PDIP Kota Pekanbaru, telah disaksikannya sendiri visi-misi setiap pendaftar.

"Visi-misi setiap calon itu kan sudah dipaparkan dan kita lihat sendiri dalam draft-nya. Dari awal sebelum mendaftarpun kita juga lihat survei. Makanya, saya mendukung Pak Dwik (Dwi Agus Sumarno) agar diusung PDIP jadi Caon walikota di Pilkada 2017 nantinya,"ungkap ketua DPC PDIP Pekanbaru, Robin Hutagalung ke wartawan mendapingi Dwik di kediaman Dwi Agus Sumarno.

Menurutnya, visi-misi Dwik sangat tepat untuk masyarakat kota Pekanbaru yang kini ingin pemimpin baru dengan mengedepankan kebersamaan dalam keberagaman. Selain itu, keterbukaan Dwik untuk demokrasi itu lebih luas dibanding balon lainnya yang mendaftar.

"Dwi ini pleksibel. Kalau calon lainnya, kita tanya masing-masing menyatakan sudah membawa pasangan calon. Kita menginginkan, nantinya akan ada dari kader kita yang mendampinginya. Kalau kursi memang, kita baru lima kursi, masih kekurangan empat dari sembilan persyaratan, kita upayakan kita lihat partai mana nanti yang bisa diajak berkoalisi,"ungkap Robin, 15/5/2016 dikutip riauterkini.

Baru-baru ini, pernyataan dukungan Robin ini kian heboh dengan adanya foto bareng bersama bakal calon lainnya bersama Dwik yaitu Abu Bakar Sidik (ABS). Foto ini jadi perbincangan heboh di tengah warga kota Pekanbaru.

Karena, ABS adalah sosok profesional seorang pengacara kondang lagi naik daun yang merakyat dari kalanagan rendah. ABS juga didukung penuh oleh lapisan masyarakat secara umum dan mewakili paguyuban persatuan keluarga minang di Riau.

Menurut Robin, secara prosedur partai, DPC PDIP Pekanbaru sudah memberikan pandangan pasangan calon yang akan diusung. Selanjutnya menunggu keputusan DPW dan DPP PDI Perjuangan dalam menentukan hasil finalnya.***

FOTO: Dwik, Robin dan ABS heboh di medsos
Artikel penting: Pelantikan Kepala Daerah Ditunda-tunda, Ini Pandangan Pejabat Riau

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: