Sejumlah Ormas Islam Desak Musdalub MUI Riau

forumriau.com 20.7.22
forumriau.com
Rabu, 20 Juli 2022


FORUMRIAU.COM - PEKANBARU -
Ketua Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Provinsi Riau, Mizan Asnawi menjelaskan dihadapan wartawan, Rabu sore, 20/7, bertempat MUI Pekanbaru, Pihaknya atas nama ormas-ormas Islam, mendesak MUI Riau untuk melaksanakan Musdalub, hal ini berkaitan erat kekisruhan yang ada di MUI Provinsi Riau. Anggapan kepemimpinan Ilyas Husti dinilai tidak sesuai dengan keinginan ormas-ormas Islam yang berada di bawah naungan MUI.

" Kita atas nama ormas Islam dari berbagai ormas Islam, sudah beberapa kali konsolidasi dan pertemuan, untuk memastikan supaya ada perbaikan, di MUI Provinsi Riau, Namun dengan adanya persoalan beberapa yang sudah terjadi, maka akhirnya kami meminta segera melakukan Musdalub ".
Musdalub ini untuk menggantikan kepemimpinan MUI Riau. Ujar Mizan

Kenapa ini terjadi dijelaskan mizan " Riau sebagai rumah besar umat Islam, yang dalam hal ini di representasikan keberadaan ormas ormas Islam itu tidak terwujud sama sekali, 1,5 tahun kepemimpinan MUI sekarang ini".

" nah karena itulah kita merasa keberadaan MUI ini bagi ormas ormas Islam, tidak ada kebersamaan, tidak ada kerja sama, tidak ada keinginan untuk menghimpun, keberadaan ormas Islam untuk membina dan membahas persoalan persoalan keumatan itu ". paparnya

Ada 19 dari 25 Ormas Islam di Riau mendesak untuk segera dilaksanakannya Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) untuk mengganti kepemimpinan MUI Riau. Ungkap Mizan

Thanks for reading Sejumlah Ormas Islam Desak Musdalub MUI Riau | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Sejumlah Ormas Islam Desak Musdalub MUI Riau