Konsep Iklim Pembukaan MTQ Kelurahan Tobekgodang Berjalan Sukses | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini -->

Konsep Iklim Pembukaan MTQ Kelurahan Tobekgodang Berjalan Sukses

Dihadiri Anggota DPRD Kota, Camat Bina Widya Pekanbaru, Buka MTQ Tingkat Kelurahan Tobekgodang

FORUMRIAU.COM - PEKANBARU Pembukaan MTQ Ke 5 Kelurahan Tobekgodang Kecamatan Bina Widya perdana berjalan dengan sukses dan lancar.

Dengan menerapkan Prokes ( Protokol Kesehatan ) yang ketat seluruh tamu undangan harus menerapkan 3 M, Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak.Pembukaan MTQ ini dibuka Sabtu pagi, 13/3 bertempat Kelurahan Tobekgodang Kecamatan BinaWidya

Lurah Tobekgodang dalam sambutannya H. Yasir Arafat, S.Sos"pesrta hanya berjumlah 40 pesrta, dari MTQ sebelumnya, Pelaksanaan MTQ ini tetap melaksanakan proses kesehatan.

Lanjut Yasir  " Komitmen panitia, hari ini bagaimana kita menciptakan konsep Madani, Konsep Madani sebenarnya Qur'an Yang diambil dari kota Madinah, dan anak yan benar benar penduduknya di kelurahan kami. Dan diluar Kelurahan tobekgodang kami tolak itulah bentuk komitmen kami.
pada hari ini kita harapkan anak anak kita prioritas.

Saat disinggung persoalan tempat acara Yasir menambahkan " Kelurahan kami ini adalah kampung iklim, dan sebelumnya kami melaksanakan di mesjid dan tahun ini konsepnya kampung iklim, Karena kelurahan ini mendapatkan sertifikat utama dari kementrian lingkungan hidup itulah sebabnya kami mencoba dengan konsep iklim di tempat kami ini". Ujarnya

Harapan kami " mudah mudahan ini dapat kami jadikan salah satu ikon, bahwasanya Kelurahan Tobekgodang kampung Iklim disalah satu kota Pekanbaru". Tambah yasir

Selanjutnya Camat Bina Widya
Edy Suhendra, Membuka secara resmi pembukaan MTQ Kelurahan " Ucapan terima kasih banyak kepada panitia pelaksana, terlaksananya MTQ ditingkat kelurahan ini, Dengan kompak dan sukses.

Dengan momentum MTQ , Jadikanlah acara ini, Dan memulainya saat ini, Kita budayakan membaca Alquran, Dengan membaca Alquran kita dapat pahala.

Selanjutnya Camat Apresiasi terhadap panitia dan kelurahan dengan kerja keras disemua pihak sehingga MTQ ini terwujud , Qori dan Qoriah saat ini benar benar murni anak anak kita di kelurahan Tobekgodang.

Diwawancarai media FORUMRIAU.COM 
Edy menambahkan " Saya melihat jalinan silaturahim antara warga dan pihak Kelurahan, Dan kita ketahui dengan penyampaian Panitia pesertanya adalah masyarakat Tempatan, dan tidak ada Qori Qoriah yang ditransfer dari tempat lain, Partisipasi Tempatan luar biasa dengan menyambut MTQ ini".

Dengan berkurangnya peserta ini adalah bentuk kepercayaan diri dari masyarakat, Diterangkan juga dulu masih ada peserta dari tempat lain, Namun saat ini asli peserta dari masyarakat Kelurahan Tobekgodang, Dan menghimbau juga kepada masyarakat tetap mengikuti Protokol Kesehatan ( Prokes ) disaat acara MTQ ini berlangsung. Ujar Camat.

Hadir juga anggota DPRD Kota Pekanbaru dari fraksi Demokrat dan Sebagai Tokoh Masyarakat, Sigit Yuwono, ST berharap " Terlaksananya MTQ, kita harus sadar diri mengikuti Protokol Kesehatan itu yang utama, dimasa Covid saat ini, Mudah mudahan MTQ ini ajang silaturahmi antara Camat, Lurah, Tokoh masyarakat dan masyarakat". Ujarnya

Harapannya " Kota Pekanbaru kota Madani, Salah satu inilah ciri khas kita, Jangan sempat dihilangkan MTQ ini, Kali bisa kita buat lagi MTQ tingkatan RW, Dan Madani ini harus menyeluruh ke masyarakat bukan selogan madani saja, namun faktanya diikuti oleh masyarakat kota Pekanbaru. Ujar politisi Demokrat ini

Hendra Ketua Panitia sekaligus Ketua RW.15 yang didampingi Sekretaris Hermansyah sekaligus Ketua RW.03 

"Alhamdulillah pelaksanaan MTQ Tingkat Kelurahan Tobek Godang, berjalan dengan aman, lancar dan sukses, seluruh panitia, Para Peserta, Para RW dan Pejabat dan tamu undangan yang hadir, semua ikuti aturan Prokes secara ketat." Ungkap Hendra.

Artinya kita semua tentunya berharap dengan tetap ikuti Prokes secara ketat ini, agar dapat menekan angka penyebaran virus Covid-19. Ucapnya.

Para peserta lomba berjumlah orang yang diikuti oleh RW dilingkungan Kelurahan Tobek Godang. Jenis dua Cabang yaitu Cabang Tilawah Golongan Anak-anak, Remaja, dan Dewasa dan khusus Cabang Hifdzil atau Hafalan Al-Qur'an 1 Juzz.

Hadir diacara MTQ Tingkat Kelurahan kali ini Camat Bina Widya Edi Suherman, S.Sos., MSi, Lurah Tobek Godang Yasir Arafat, S.Sos, Lurah Binawidya, Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi Demokrat Sigit Yuwono, ST,  Bhabinkamtibmas, Babinsa Misbahuddin, Para RW dan Juga Peserta Lomba, serta tokoh Masyakarat, Ketua LPM Kecamatan Binawidya Hj. Liswarti, M.Si dan KNPI. ( Red Syafri )

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :