Bentuk Koperasi Syariah Ini Kata Lurah Tangkerang Barat | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Bentuk Koperasi Syariah Ini Kata Lurah Tangkerang Barat

Bentuk Koperasi Syariah Ini Kata Lurah Tangkerang Barat

Untuk mensukseskan program Pemko Pekanbaru sebagai kota Smart City yang Madani, perangkat Lurah giat melakukan pertemuan penguatan ekonomi masyarakat.

Pertemuan kali ini untuk mewujudkan Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) di lingkungan Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru.

FORUMRIAU.COM - Pada tahun-tahun sebelumnya, kelurahan telah menjalankan program Usaha Ekonomi Kelurahan Simpan Pinjam (UEK-SP) bersama warga.

Atas kebijakan Pemko Pekanbaru terbaru mencapai visi misi kota Pekanbaru Smart City yang Madani, maka lembaga UEK-SP tersebut secara bertahap dilakukan perubahan menjadi LKMS berbasis Koperasi Syariah.

Untuk itu Lurah Tangkerang Barat pada Kamis, 4 Januari 2018 melakukan rapat perubahan UEKSP menjadi Koperasi Syariah di Aula Kantor Lurah Tangkerang Barat agar segera berjalannya Koperasai Syari'ah.

"Kalau hanya mengandalkan simpan pinjam saja, maka hasil usaha yang didapatkan melalui oleh anggota kecil sekali. Dulu namanya unit ekonomi simpan pinjam ( UEK-SP).

Karena dulu namanya simpan pinjam, kalau hanya simpan pinjam saja, itu pengaruhnya sangat kecil untuk masyarakat, karena hanya berputar di anggota saja, nah setelah sudah dibentuk koperasi ini, insya Allah dia akan berkekuatan hukum sebagai lembaga koperas berbadan hukum," terang Lurah Tangkerang Barat Edi Wadila MPd.

Jika telah menjadi koperasi dan berbadan hukum, lanjut Edi, maka keuangan nanti akan dikontrol dan diawasi oleh OJK (otoritas jasa keuangan) supaya lebih profesional dan transparan dibandingkan dengan UEK-SP.

"Apalagi di kelurahan kita ini luar biasa peluang bisnisnya, bisa kita lihat  disini rumah sakit ada dua, hotel dan mal, dan begitu banyak peluang untuk kita bekerjasama dengan mereka, untuk itu koperasi ini jika sudah berbadan hukum maka lebih meyakinkan," pungkas Edi.(frc) Liputan: Addinal Khairi | Editor: Surya Koto

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: