Bentuk Koperasi Syariah Ini Kata Lurah Tangkerang Barat

forumriau.com 6.1.18
forumriau.com
Sabtu, 06 Januari 2018
Bentuk Koperasi Syariah Ini Kata Lurah Tangkerang Barat

Untuk mensukseskan program Pemko Pekanbaru sebagai kota Smart City yang Madani, perangkat Lurah giat melakukan pertemuan penguatan ekonomi masyarakat.

Pertemuan kali ini untuk mewujudkan Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) di lingkungan Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru.

FORUMRIAU.COM - Pada tahun-tahun sebelumnya, kelurahan telah menjalankan program Usaha Ekonomi Kelurahan Simpan Pinjam (UEK-SP) bersama warga.

Atas kebijakan Pemko Pekanbaru terbaru mencapai visi misi kota Pekanbaru Smart City yang Madani, maka lembaga UEK-SP tersebut secara bertahap dilakukan perubahan menjadi LKMS berbasis Koperasi Syariah.

Untuk itu Lurah Tangkerang Barat pada Kamis, 4 Januari 2018 melakukan rapat perubahan UEKSP menjadi Koperasi Syariah di Aula Kantor Lurah Tangkerang Barat agar segera berjalannya Koperasai Syari'ah.

"Kalau hanya mengandalkan simpan pinjam saja, maka hasil usaha yang didapatkan melalui oleh anggota kecil sekali. Dulu namanya unit ekonomi simpan pinjam ( UEK-SP).

Karena dulu namanya simpan pinjam, kalau hanya simpan pinjam saja, itu pengaruhnya sangat kecil untuk masyarakat, karena hanya berputar di anggota saja, nah setelah sudah dibentuk koperasi ini, insya Allah dia akan berkekuatan hukum sebagai lembaga koperas berbadan hukum," terang Lurah Tangkerang Barat Edi Wadila MPd.

Jika telah menjadi koperasi dan berbadan hukum, lanjut Edi, maka keuangan nanti akan dikontrol dan diawasi oleh OJK (otoritas jasa keuangan) supaya lebih profesional dan transparan dibandingkan dengan UEK-SP.

"Apalagi di kelurahan kita ini luar biasa peluang bisnisnya, bisa kita lihat  disini rumah sakit ada dua, hotel dan mal, dan begitu banyak peluang untuk kita bekerjasama dengan mereka, untuk itu koperasi ini jika sudah berbadan hukum maka lebih meyakinkan," pungkas Edi.(frc) Liputan: Addinal Khairi | Editor: Surya Koto

Thanks for reading Bentuk Koperasi Syariah Ini Kata Lurah Tangkerang Barat | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments