Saat Jon Erizal Kunjungi Al Uswah Pondok Hafiz Quran Pekanbaru | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Saat Jon Erizal Kunjungi Al Uswah Pondok Hafiz Quran Pekanbaru

Saat Jon Erizal Kunjungi Al Uswah Pondok Hafiz Quran Pekanbaru

Anggota Komisi XI DPR RI Jhon Erizal, SE MBA berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Uswah jalan Subrantas (jalan merak) Tampan Pekanbaru, Kamis (21/12/2017).

Kunjungan tersebut merupakan ketiga kalinya dilakukan politisi Partai Amanat Nasional ini. Bertujuan Meningkat silaturahim dan sekaligus Reses, menampang aspirasi Rakyat melalui Pondok Pesantren Al-Uswah.

FORUMRIAU.COM - Pimpinan Ponpes Al-Uswah Ramli Abdul Hamid, Lc ME.i menyabut baik kedatangan Jhon Erizal. Dan menyatakan terimah kasih atas bantuannya tempo lalu.

"Kami atas nama pengurus Ponpes Al-Uswah sangat berterimah kasih atas bantuan Bapak Jhon Erizal pada waktu lalu, sehingga pembangunan pondok berjalan dengan baik " ungkap Ramli.

Ramli menerangkan, bahwa para santri diajarkan dengan cara yang sistimatis dalam membina akhlak menjalankan sunnah harian Nabi Muhammad saw.

"Program studi al Uswah menciptakan generasi hafal alquran. Untuk mendukung hafalan quran, para santri diwajibkan pada semester kedua menggunakan bahasa arab di lingkungan pondok, jika kedapatan berbahasa lain diberikan sanksi sesuai ketentuan pondok," jelas Ramli.

Menururt Ramli, para santri sebagai syarat kelulusan harus mampu menghapal 30 juz Al-Quran.

"Makanya dari awal belajar para santri dibimbing untuk hafizd Qur'an. Karena setelah tamat dari Al-Uswah Para Santri dapat melanjutkan pendidikan ke timur tengah. Karena yayasan al Uswah telah bekerjasama dengan universitas di Timur Tengah," ungkap Ramli

Sementara itu Anggota DPR RI komisi XI Jhon Erizal, SE MBA mengatakan sangat tersentuh dan mendukung perjuangan para ulama di tanah air.

"Dan saya sangat menyayangkan ada segelintir orang mengkriminalisasikan ulama, padahal peran mereka sangat nyata bagi bangsa Indonesia.

"Apalagi peran para Ulama yang berjuang untuk mendidik generasi bangsa, baik akhlak dan agamanya, itu sangat besar sekali bagi eksistensi negara ini kedepannya," kata Jon Erizal.

Ramli Hamid mengungkap bahwa kunjungan anggota DPR RI Komisi XI tersebut juga sebelumnya telah memfasilitasi bantuan dari BUMN untuk pembangunan kelas bagi santri pesantren Al Uswah.(frc) Laporan: Putra Waltadoni | Editor: Surya Koto

Perlu dilihat video: Saat Kata Hancur Negara Era Jokowi Mulai Terbukti

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: