Lupakan Abu Janda Jika NKRI Harga Mati Wajib Lihat Video Ini | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Lupakan Abu Janda Jika NKRI Harga Mati Wajib Lihat Video Ini

Lupakan Abu Janda Jika NKRI Harga Mati Wajib Lihat Video Ini

Kisruh media sosial soal perdebatan Abu Janda dan Felix Siauw masih jadi trending topik di media sosial. Hal yang diperdebatkan soal Reuni Alumni #212 aksi massa sudah berlalu dengan damai, tertib, lancar dan aman dalam bingkai kebebasan demokrasi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

FORUMRIAU.COM - Lupakan Abu Janda jika NKRI Harga Mati Wajib Lihat Ini merupakan komentar warganet yang patut jadi pikiran bangsa Indonesia semuanya atas kejadian di Papua Barat ini.

Warganet dihebohkan oleh tayangan video di media sosial yang menampilkan perdebatan Polisi NKRI dengan warga Papua Barat yang juga mengaku sebagai Polisi Negara Papua Barat.

Mereka mengaku sebagai polisi namun seragam yang dipakai warga itu singkatan dari Polisi Negara Papua Barat (PNPB) lengkap dengan atributnya. Mereka berkedok mengamankan ibadah di daerah Propinsi Papua Barat bahagian dari Indonesia tersebut.

Terjadi perdebatan panjang soal kegiatan mereka yang dilarang oleh petugas Polisi. Namun mereka bersikeras bahwa kegiatan mereka resmi bahkan menunjukkan secarik surat yang mereka klaim sebagai izin resmi kegiatan tersebut.

Setelah selama beberapa saat berdebat, akhirnya polisi dari Polres Papua Barat menegaskan bahwa keberadaan mereka berseragam Polisi PNPB itu sebenarnya yang menjadi persoalan.

"Jadi saya mau beribadah bapak. Jagalah bangsamu saya jaga bangsa saya," kata seorang warga berseragam PNPB.

"Kalau saya sih menganggap bapak-bapak ini sebagai bangsa saya sendiri. Entah kalau bapak-bapak tidak menganggap saya saudara itu hak bapak," timpal petugas Polisi dari Polres Papua Barat.

Meski demikian, Polisi PNPB masih ngotot bahkan menantang petugas Polisi Polres Papua Barat untuk menangkap mereka.

Akhirnya petugas Polres Papua Barat menyampaikan hal yang menjadi ancaman NKRI adalah seragam mereka yang mengaku polisi juga, tapi seragamnya berbeda.

"Karena bagi saya, bagi saya ya pak ya, Pak Samon Sabra, saya tahu pakaian polisi republik Indonesia bukan seperti ini," ungkap petugas polisi Polres Papua Barat tersebut.

Berikut tayanga video debat Polisi dengan warga Papua yang berseragam Polisi PNPB:
Tayangan video tersebut diunggah oleh fanpage facebook Rakyat Sosmed pada 2 Desember 2017. Hingga hari ini, Rabu 6 Desember 2017, video itu telah mencapai 622.000 lebih tayang dengan 891 komentar serta telah 5.486 kali dibagikan.(sk/red) - www.forumriau.com

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: