Video Terbaru Uang Rupiah Baru Terbukti Tidak Laku | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Video Terbaru Uang Rupiah Baru Terbukti Tidak Laku

Video Terbaru Uang Rupiah Baru Terbukti Tidak Laku 
Uang rupiah baru yang diterbitkan oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo terbukti ditolak oleh negara lain. Pembuktian ini terlihat dalam sebuah rekaman video amatir warga di luar negeri.

FORUMRIAU.COM -  Penukaran uang tunai dengan teknologi mesin layaknya Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di luar negeri menolak uang rupiah baru bergambar Soekarno dan Hatta.

Dalam tayangan video terlihat seorang wanita mencoba melakukan penukaran uang terbitan baru pecahan Rp.100.000, di mesin penukaran uang (money changer) di sebuah layanan umum. Namun setelah mencoba beberapa kali, mesin ATM penukaran uang otomatis menolak uang tersebut.

Terlihat pecahan uang Rp.100.000 itu adalah pecahan rupiah yang baru terbitan pemerintahan presiden Joko Widodo yang diterbitkan akhir 2016 silam.

"Gila, Gue kira HOAX...Duit kita ditolak diluar negri. Lihat Video ini"
Tulis akun facebook James Hendrik membagikan statusnya beserta video penukaran uang oleh seorang wanita di sebuah mesin ATM Money Changer itu.

Status tersebut sudah mendapat tanggapan lebih dari 1.300 emoticon likers facebook dan ratusan komentar tentang uang baru cetakan pemerintahan Joko Widodo.

"ATM sendiri aja nggak mau nerima, ngapain jauh-jauh nyoba keluar negeri.." komentar akun Faizal Van Faizal.

Uang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) keluaran baru masa pemerintahan presiden Joko Widodo dirilis sejak Desember 2016 silam. Banyak kalangan selama ini meragukan legalitas uang baru tersebut.

Pemerintah sempat menyatakan perihal tidak berlakunya mata uang tersebut di luar negeri dan membantah informasinya dari banyak negara. Namun kini video yang beredar tersebut, diyakini kesalahan fatal pemerintahan Joko Widodo merupakan penyebab utama ditolaknya uang terbitan baru rupiah tersebut.
Dari penelusuran, video yang beredar itu kejadiannya dipastikan berada di negara Jepang. Sepeti diketahui, nilai tukar mata uang Yen terhadap Rupiah tidak terlalu ketat dibanding dengan mata uang Amerika Serikat US Dolar.(*)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: