Ini Lokasi Banjir dan Longsor Kota Padang Data BPBD | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Ini Lokasi Banjir dan Longsor Kota Padang Data BPBD

Hujan deras yang mengguyur kota Padang dan sekitarnya mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah ibu kota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Curah hujan tergolong ekstrim menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Padang, terus turun sejak Selasa malam hingga Rabu pagi 31 Mei 2017 dengan beragam intensitas.

FORUMRIAU.COM -- Limpahan air hujan menggenangi sedikitnya delapan kecamatan di kota Padang. Badan Nasional Penanggulangan Bencana  Daerah (BNPBD) Kota Padang mendapatkan laporan sementara keadaan banjir berada di Kecamatan Padang Barat, tepatnya di kawasan Padang Baru, Kampung Pondok, Bandar Purus, banjir melanda Tarandam Belakang Rumah Potong, Perintis Kemerdekaan Jati di Kecamatan Padang Timur,

Banjir merendam kawasan Ampang Karang Gantiang di Kecamatan Kuranji; Begi juga di kawasan Parak Laweh, Pengambilan Ampalu di Kecamatan Lubung Begalung. Sedangkan di Kecamatan Bungus Teluk Kabung, banjir merendam Jarwal Permai Bungus Barat.

Banjir merendam kompleks Jondul Rawang, Belakang Koramil Mato Aie di Kecamatan Padang Selatan; banjir terjadi di kawasan Alai, kawasan Lapai Kecamatan Padang Utara; Banjir merendam Tabing Banda Gadang, dan Kelurahan Gunung Pangilun Kecamatan Nanggalo.

"Genangan air mencapai tertinggi hingga satu setangah meter (150cm), di wilayah delapan kecamatan itu. Pihak kecamatan masih melakukan penghitungan kembali. Ada 285 warga telah mengungsi dari wilayah banjir," kata Edy Hasyimi Selaku Kepala BPBD Kota Padang, Rabu 31 Mei 2017 seperti dikutip oleh tempo.

Longsor 
Sementara itu karena hujan, juga terjadi longsor di sejumlah titik akses jalan menuju kota Padang. Longsor di jalur Lintas Sumatera Padang-Solok yang menyebabkan jalur tersebut lumpuh selama tiga jam. Kemudian, Kelurahan Gates dan Ampalu Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung.

Menurut Edy Hasyimi, upaya BPBD sebelumnya telah melakukan penyuluhan penanggulangan bencana termasuk banjir bagi warga kota. Setidaknya masyarakat telah mengetahui daerah evakuasi jika banjir di tempat tinggi yang dimudahkan sesuai lokasi wilayah mereka.

Tim S.A.R Padang Sumatera Barat dilengkapi sarana, seperti rescue car, d-max box, rescue truck box, lcr, perahu rafting, palsar air, pal komunikasi dan pal medis telah turun ke lokasi.(*) foto : netizen -  mobil terjebak arus banjir - simpang gadut - Padang

Video terkait banjir :

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel pilihan google :

    Terbaru :

    Video Pilihan: