Dua Orang Tewas Kesetrum Listrik Saat Banjir di Pekanbaru | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Dua Orang Tewas Kesetrum Listrik Saat Banjir di Pekanbaru

Dua warga Kota Pekanbaru meninggal dunia seketika kesetrum listrik saat air hujan membanjiri sejumlah tempat di Pekanbaru, Senin 1 Mei 2017. Listrik dengan tegangan tinggi diduga mengaliri sejumlah tempat saat terjadi hujan.

FORUMRIAU.COM - Kejadian pertama dialami oleh Azwar Antoni (41) yang menembus hujan lebat di kawasan jalan Putri Nilam, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru. Sekitar pukul 19.45 WIB, Azwar menempuh hujan hendak pulang ke rumahnya di kawasan Kecamatan Tampan.

Namun hanya beberapa meter keluar dari tempat kerjanya di jalan Putri Nilam, ia terjatuh dari kendaraannya karena terpental dan akhirnya terkapar di aliran air yang hanya setinggi mata kaki orang dewasa itu.

Saksi mata di tempat kejadian mengatakan aliran air yang dilewati Azwar terkena aliran listrik dari kabel PLN yang putus jatuh ke air.

Peristiwa ini langsung ditindak oleh Polsek Sukajadi setelah menerima informasi dan membawa korban ke RS Bhayangkara untuk dilakukan visum terhadap jenazah korban.

"Informasi sementara yang kita rangkum, ada kabel putus lalu jatuh ke air. Kebetulan korban melintas dan kesetrum," ungkap Kapolsek Sukajadi Kompol Hermawi menjawab GoRiaucom (GoNews Grup) di Instalasi Forensik dan perawatan jenazah RS Bhayangkara.

Kejadian kedua dialami oleh Ermawati (56), warga Jalan Dagang, Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru. Lokasi ini tidak jauh dari jalan Putri Nilam tempat Azwar kesetrum tersebut.

Ermawati kesetrum saat berupaya membersihkan sampah pada aliran air di parit depan rumahnya. Namun ia terjatuh dan berupaya memegang tiang reklame yang ada di lokasi. Namun upayanya itu membuat Ermawati terkena setrum listrik. Diduga aliran listrik mengalir di tiang reklame tersebut.

Suasana duka menyelimuti kediaman Ermawati. Warga juga masih ramai di jalan sampai Selasa dini hari, sambil melihat petugas PLN bekerja melakukan pengecekan.

"Tadi korban sempat dibawa ke RS Eria Bunda, namun nyawanya tak tertolong," ujar keluarga Ermawati.

Warga setempat menyayangkan peristiwa ini terjadi. Apalagi dugaannya akibat adanya kebocoran listrik yang menjalar ke mana-mana sehingga memakan korban meninggal dunia seperti Azwar dan Ermawati di waktu yang sama.(*)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: