Benarkah Jaringan ISIS Ledakkan Bom Kampung Melayu?

forumriau.com 26.5.17
forumriau.com
Jumat, 26 Mei 2017
ISIS mengakui ledakan bom di terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur adalah bagian dari aksi mereka. Serangan bom pada Rabu 24 Mei 2017 jam 21.00 WIB itu menewaskan lima orang di lokasi. Dari lima korban, tiga orang adalah anggota polisi dan dua orang sisanya diduga kuat pelaku bom bunuh diri.

FOUMRIAU.COM - Pengakuan kelomok teroris ISIS (Islamic State in Iraq and Syria) itu resmi dikeluarkan oleh jaringan ISIS melalui media Amaq yang dirilis oleh kantor berita Reuters, Jumat 26 Mei 2017.

"Eksekutor serangan terhadap polisi Indonesia di Jakarta adalah pejuang ISIS," sebut pernyataan ISIS melalui kantor berita Amaq yang dikutip dari Reuters oelh detikcom, Jumat (26/5/2017).

Serangan bom di terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur terjadi pada Rabu (24/5/2017) pukul 21.00 WIB dan 21.05 WIB. Ledakan menyebabkan tiga orang yang merupakan anggota kepolisian meninggal dunia.

Dua orang pelaku bom bunuh diri juga tewas dalam ledakan. Sementara 11 orang lainnya luka-luka dan masih dalam perawatan.

Sebelumnya, polisi menduga aksi bom di terminal Kampung Melayu terkait dengan jaringan Jamaah Anshar Daulah (JAD). Hal itu terlihat dari pola serangan.

"Ini patut diduga melihat pola, melihat jenis serpihan bomnya itu, kontennya dan komponennya itu sama dengan kelompok teror ISIS yang selama ini melakukan aksi di Indonesia," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Martinus Sitompul, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (25/5/2017).
VIDEO AMATIR BOM KAMPUNG MELAYU :

Ia mengatakan modus serangan bom yang menyasar ke anggota kepolisian merupakan pola yang hampir sama dengan jaringan JAD.

"Itu hampir sama pola dan modus. Serangannya kan ditujukan kepolisian," kata Martinus.(*)

Thanks for reading Benarkah Jaringan ISIS Ledakkan Bom Kampung Melayu? | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments