Perwira TNI Kostrad Gugur Dalam Kecelakaan di Natuna | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Perwira TNI Kostrad Gugur Dalam Kecelakaan di Natuna

Kecelakaan jalan raya menimpa seorang perwira TNI Kostrad yang bertugas di Pulau Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Perwira yang menjabat Wakil Asisten Logistik Div I Kostrad Letkol (Inf) atas nama Ibnu Hudaya ini, meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau itu. Malam ini jenazah akan diterbangkan ke Jakarta.

FORUMRIAU.COM -  Demikian disampaikan, Kepala Penerangan Korem (Kapenrem), 033/ Wira Pratama (WP) Mayor (Inf) AR Sipahutar kepada detikcom, Selasa (25/4/2017). Sipahutar menjelaskan, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 12.40 WIB, di daerah Batu Gajah, Kab Natuna, Kepri.

Korban Letkol Ibnu Hudaya menumpangi mobil Toyota Rush yang disopiri Prada Piter dari Yon Armed 10. Masih menurut Sipahutar, mobil dinas Waaslog Div I Kostrad ini lagi menuju Ranai dalam rangka tugas pengawasan untuk persiapan latihan melibatkan tiga matra TNI AL, TNI AU dan TNI AD.

Dalam perjalanan menuju lokasi, kata Sipahutar, mobil Toyota Rush melaju di tanjakan serta jalan yang menikung. Saat itu dari arah depan melintas mobil Randis NSP (truk TNI) milik Kompi C Yonif 136/RK.

"Sopir Toyota Rush yang melaju di tikungan akhirnya tak bisa mengendalikan kendaraannya dan berjalan zigzag lantas menabrak Randis NSP," kata Sipahutar.

Dalam kecelakaan tersebut, kata Sipahutar, Letkol Ibnu Hudaya menjadi korban tewas karena mengalami pendarahan di bagian kepala dan telinga.

"Sedangkan sopirnya, Prada Piter mengalami luka di kepala yang saat ini masih di rawat di RSUD setempat. Kedua kendaraan yang tabrakan mengalami rusak parah," kata Sipahutar dikutip detikcom.

Jasad Letkol Ibnu, lanjut Sipahutar, rencananya malam ini juga akan diterbangkan ke Jakarta. "Lakalantas ini masih diselidiki Sub Denpom setempat," tutup Sipahutar.(*)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: