Ketika Ular King Kobra Jadi Teman Main Bersama Warga Kampar | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Ketika Ular King Kobra Jadi Teman Main Bersama Warga Kampar

 
Kasus manusia dimakan ular sanca atau phyton di Mamuju, Sulawesi Barat telah membuka kisah-kisah manusia lainnya bersahabat dengan ular. Meski sanca atau ular sawah tidak berbisa, namun telah memakan korban jiwa warga Sulawesi Barat.

FORUMRIAU.COM : Akibat peristiwa tragis itu, kini mulai muncul beberapa tayangan di media sosial soal persahabatan manusia dengan ular.

Salah satunya adalah kabar dari warga Kabupaten Kampar, Riau bernama Ice. Pria ini leluasa dan biasa bermain dengan dua ekor King Kobra yang panjangya mencapai 7 meter jika dewasa.

Ie, berusia 27 tahun, asal Desa Mentulik, Kabupaten Kampar. Ice sudah lama bermain-main dengan dua ekor king kobra.

Ia sangat santai bercengkrama dengan dua ular berbisa yang dapat membunuh gajah dewasa ini. Sambil bertelanjang dada, Ice membuat hewan melata ini tak berkutik.

Dua ekor ular king kobra yang panjang dan besar itu seperti mengikuti semua perintah dan keinginan Ice. Sebaliknya mereka yang melihat aksi Ice ketakutan.

Sehari-hari Ice dikenal sebagai pawang ular. Sudah seminggu belakangan aksinya dipertontonkan kepada warga sekitar sekadar untuk hiburan.

Sebagai teman sepermainan Roni bercerita kepada Tribunpekanbarucom, Jumat (31/3/2017), bagaimana Ice memiliki kebiasaan menangkap ular. Beredar kabar Ice sudah kebal racun ular.

"Sudah pernah digigit kobra. Tapi tidak berdampak buruk. Hanya pernah demam saja. Setelah itu kembali sembuh," cerita Roni tentang Ice.

Di balik tampangnya yang nyentrik, rambut ikal sedikit berwarna jingga, Ice termasuk pemuda pendiam.
Menurut Roni, latar belakang pendidikan Ice yang membuatnya jarang berinteraksi dengan warga sekitar.

"Tapi dengan saya dia mau berbicara. Dia memang suka memainkan ular. Sejak seminggu ini mulai banyak dilihat warga," Roni menambahkan.

Dua ular king kobra Ice kandangkan di halaman depan rumahnya. Saban sore jika tidak ada pekerjaan Ice akan mengajak kedua king kobra bermain-main.

"Kadang warga sekitar meletakkan mangkuk sekadar pancingan bagi warga yang ingin memberikan sedikit rezeki," papar Roni.

Aksi Ice saat ini sudah mulai dikenal. Roni turut mengunggah foto-foto aksi Ice lewat media sosial Facebook. Berikut video aksi Ice bermain sehari-hari bersama King Kobra.

(*)

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel pilihan google :

    Terbaru :

    Video Pilihan: