JPU Sidang Ahok Minta Pengamanan Untuk Hadir

forumriau.com 25.4.17
forumriau.com
Selasa, 25 April 2017
Jaksa Penuntut Umum (JPU) sebanyak 18 orang dalam sidang Ahok meminta pengamanan mereka untuk hadir hari Selasa 25/4/2017 ini. Permintaan itu dipenuhi polisi dengan menurunkan Resmob.

FORUMRIAU.COM - Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Aries Supriyono saat dikonfirmasi membenarkan adanya pengawalan JPU tersebut.

"Iya memang kita kawal dengan alasan keamanan. Ada 18 orang jaksa yang kita kawal," ujar Aries kepada detikcom, Selasa (25/4/2017).

Jaksa dikawal dari kantor Kejaksaan Agung, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, ke lokasi sidang Ahok di Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Pasar Minggu, Jaksel. Ke-18 jaksa tersebut dikawal anggota tim Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya dengan senjata api lengkap.

Pada sidang sebelum-sebelumnya, jaksa tidak mendapatkan pengawalan dari aparat polisi. Namun, pada sidang kali ini jaksa minta pengawalan dari aparat kepolisian.

"Iya alasannya masalah keamanan saja," ujar Aries saat ditanya alasan pengawalan.

Sebelumnya, Ahok dituntut hukuman 1 tahun penjara dengan masa percobaan 2 tahun. Jaksa menilai Ahok terbukti menyampaikan perasaan kebencian di muka umum dan menyinggung golongan tertentu.(*)

Thanks for reading JPU Sidang Ahok Minta Pengamanan Untuk Hadir | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments