JPU Sidang Ahok Minta Pengamanan Untuk Hadir | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

JPU Sidang Ahok Minta Pengamanan Untuk Hadir

Jaksa Penuntut Umum (JPU) sebanyak 18 orang dalam sidang Ahok meminta pengamanan mereka untuk hadir hari Selasa 25/4/2017 ini. Permintaan itu dipenuhi polisi dengan menurunkan Resmob.

FORUMRIAU.COM - Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Aries Supriyono saat dikonfirmasi membenarkan adanya pengawalan JPU tersebut.

"Iya memang kita kawal dengan alasan keamanan. Ada 18 orang jaksa yang kita kawal," ujar Aries kepada detikcom, Selasa (25/4/2017).

Jaksa dikawal dari kantor Kejaksaan Agung, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, ke lokasi sidang Ahok di Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Pasar Minggu, Jaksel. Ke-18 jaksa tersebut dikawal anggota tim Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya dengan senjata api lengkap.

Pada sidang sebelum-sebelumnya, jaksa tidak mendapatkan pengawalan dari aparat polisi. Namun, pada sidang kali ini jaksa minta pengawalan dari aparat kepolisian.

"Iya alasannya masalah keamanan saja," ujar Aries saat ditanya alasan pengawalan.

Sebelumnya, Ahok dituntut hukuman 1 tahun penjara dengan masa percobaan 2 tahun. Jaksa menilai Ahok terbukti menyampaikan perasaan kebencian di muka umum dan menyinggung golongan tertentu.(*)

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: