Heboh Fakta Hukum Vonis Ahok Jadi 5 Tahun Akhirnya Terungkap | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Heboh Fakta Hukum Vonis Ahok Jadi 5 Tahun Akhirnya Terungkap

Tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dapat diabaikan untuk melakukan vonis terhadap kasus penistaan agama oleh Ahok. Hal ini terungkap oleh Habib Rizieq Shihab, Sabtu 22 April 2017 di acara Haul Siak, Provinsi Riau.

FORUMRIAU.COM - Kata Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dalam istilah hukum disebut dengan Ultra Petitum yang artinya jika putusan hakim melebihi tuntutan jaksa umum terhadap kasus pidana.

"Walaupun jaksa menuntut satu tahun, hakim berhak memvonis lima tahun penjara. Itu hak hakim mutlak tidak bisa diintervensi. Dalam perdata tidak boleh, tapi dalam pidana itu hak hakim boleh," kata Habib Rizieq.

Pernyataan Habib Rizieq tersebut merupakan bantahan terhadap asumsi publik yang kecewa dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas rendahnya gugatan terhadap Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam kasus penistaan agama.


Berikut ini keterangan Habib Muhammad Rizieq Shihab dalam pertemuan Haul kabupaten Siak, Provinsi Riau dan menyatakan hal tersebut.

(fr/470/ayi). foto : tommy/fb

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: