Bukti TPPU Bakal Ketua DPRD Padang Elly Thrisyanti Akhirnya Diungkap | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Bukti TPPU Bakal Ketua DPRD Padang Elly Thrisyanti Akhirnya Diungkap

Bakal Ketua DPRD Kota Padang, Elly Thrisyanti diduga kuat melakukan tindakan pencucian uang dari APBD Kota Padang. Tindakan Pidana Pencucian Uang (TPPU) itu disalurkan Elly ke Yayasan Pendidikan milik Elly Thrisyanti sendiri. Dari Rp.500 juta diajukannya, telah cair sebanyak Rp.200 juta.

FORUMRIAU.COM - Hal itu diungkap oleh Ketua Koalisis Masyarakat Padang (KMP), Yendri kepada media pada Minggu 16 April 2017. Menurut Yendri, bukti setoran dana hibah itu dikuatkan oleh faktur pembayaran pajak Elly Thrisyanti setelah menerima Hibah APBD ke Yayasan Pendidikan milik Elly Thrisyanti.

"Dugaan TPPU itu kuat dengan adanya bukti-bukti dokumen yang kita pegang. Dokumen ini salah satunya setoran pajak Yayasan Pendidikan atas nama Elly Thrisyanti,"ungkap Yendri.

Selain pelanggaran dugaan TPPU itu, KMP juga punya bukti Ellya Thrisyanti telah melakukan dugaan penipuan dengan melakukan scanner tanda tangan pengesahan SK internal partai Gerindra Kota Padang.

"KMP juga punya bukti manipulasi tanda tangan yang dilakukan Elly Thrisyanti dalam melancarkan jabatannya di internal Partai Gerindra Kota Padang," tambah Yendri.

KMP juga telah melakukan demonstrasi terkait banyaknya masalah yang dilakukan Elly Thrisyanti terutama masalah dugaan penyerobotan lahan masyarakat di kota Padang.

Sementara itu Elly Thrisyanti masih diam atas dugaan yang dituduhkan dengan alat bukti yang dibeberkan KMP hingga berita ini dirilis.

KMP sendiri menegaskan akan melakukan laporan hukum ke Polda Sumbar dan selanjutnya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan bukti yang mereka pegang tersebut.(frc/470/tim).***

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: