Bakal Ketua DPRD Padang Elly Thrisyanti Terancam Pencucian Uang | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Bakal Ketua DPRD Padang Elly Thrisyanti Terancam Pencucian Uang

Elly Thrisyanti sebagai anggota DPRD Kota Padang diminta segera berhenti dari jabatannya oleh Koalisi Masyarakat Padang (KMP). Permintaan tersebut terkait telah adanya bukti Elly Thrisyanti diduga kuat melakukan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

FORUMRIAU.COM : Ketua KMP Yendri kepada forumriaucom mengatakan, dugaan kuat TPPU itu telah ada buktinya sebagai bahan laporan oleh KMP.

"Kita punya bukti. Jika tidak ada bukti, KMP tidak akan melakukan orasi terkait kasus yang melibatkan anggota dewan itu (Elly)," kata Yendri, Rabu 5/4/2017.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, KMP melakukan demonstrasi ke kantor DPRD Kota Padang pada Senin (3/4/2017) kemarin. Dalam tuntutannya, KMP meminta Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Padang segera memproses Elly Thrisyanti sesuai peraturan, terutama Tatib (Tata Tertib) DPRD.

"Upaya yang kita lakukan bukan ke BK DPRD saja. Karena ranah hukum pidana juga terbuka untuk tindak pidana umum dan khusus. Seperti Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) karena Elly menyalurkan dana bantuan sosial APBD Kota Padang ke Yayayasan miliknya sendiri," kata Yendri.

Sementara itu, Elly Thrisyanti belum dapat memberikan keterangan atas dugaan tindak pidana yang dilakukannya tersebut, sejak aksi demo KMP, Senin lalu.

Seperti diketahui, Elly Thrisyanti merupakan anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi Gerindra. Elly Thrisyanti telah mendapat mandat dari DPP Gerindra untuk menjabat Ketua DPRD Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat, menggantikan ketua sebelumnya karena bermasalah.

"Dengan bukti yang diserahkan ke BK DPRD Padang, maka KMP meminta Elly Thrisyanti segera diberhentikan dari jabatannya sebagai anggota dewan. KMP akan lanjutkan laporan ke aparat penegak hukum hingga ke KPK,"ungkap Yendri.(frc/470/ayi).*** keterangan foto : Elly Thrisyanti

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: