Lagi, Tower Tanpa Izin Ditemukan Diduga Milik Smartfren di Pekanbaru | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Lagi, Tower Tanpa Izin Ditemukan Diduga Milik Smartfren di Pekanbaru



Tower tanpa izin kembali ditemukan bebas dibangun dan berdiri di Kota Pekanbaru, Riau. Temuan ini berawal dari keluhan masyarakat sekitar yang mengaku tidak dapat memberikan izin atas berdirinya tower itu di lingkungan mereka.

FORUMRIAU.COM: Pengaduan masyarakat sekitar tower itu ditanggapi oleh Serikat Pekerja Rumpun Melayu Industri Indonesia (SP-RMII). Menurut Roy Aban selaku ketua SP-RMII, temuan itu telah dilanjutkan ke pihak pemerintahan kota Pekanbaru.

"Keluhan warga ini telah kita tanggapi. Kita telah tulis surat resmi kepada pihak pemerintah Pekanbaru. Warga memita supaya kontraktornya membongkar tower itu. Karena jelas telah melanggar izin dan peraturan," kata Roy kepada forumriau.com, Rabu 8 Maret 2017 di Pekanbaru.

Temuan SP-RMII di lapangan, warga sekitar berdirinya tower di jalan Singgalang, Kecamatan Tangkerang Timur itu bahkan tidak mendapatan kompesasi apapun terhadap berdirinya tower tersebut.

"Karena izinnya bermasalah, warga yang kita jumpai juga mengaku tidak mendapatkan ganti rugi atau jaminan kesehatan mereka sesuai aturan berdirinya tower tersebut. Informasinya tower itu dibangun kontraktor untuk pemilik smartfren,"ungkap Roy.

Sementara itu, pemerintah kota Pekanbaru melalui Tim Terpadu Pengawasan Perizinan dan Telekomunikasi telah menindak temuan tersebut. Tim terpadu bahkan telah memasang segel dengan spanduk larangan atas kelanjutan pembangunan tower tersebut.

Di lain kesempatan, pihak kontraktor dan smartfren Pekanbaru belum dapat dimintai keterangannya atas ejadian tersebut.(*)
Perlu dibaca: Aduh, Tower Ilegal Diduga Milik Smartfren Bebas Dibangun di Pekanbaru

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel pilihan google :

    Terbaru :

    Video Pilihan: