Kini Giliran Korban Banjir Kampar Dibantu Oleh IKA-UBH Riau | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Kini Giliran Korban Banjir Kampar Dibantu Oleh IKA-UBH Riau



Ikatan Keluarga Besar Alumni Universitas Bung Hatta DPD Riau kembali menyalurkan bantuan ke masyarakat yang terdampak bencana banjir di tahun 2017 ini.

FORUMRIAU.COM: "Semangat Bung Hatta dalam mensejahteraan masyarakat dalam mengatasi kesulitan dan kemiskinan harus kita teladani," kata Miko Wakil ketua DPD Riau IKA-UBH (Ikatan Keluarga Besar Alumni Universitas Bung Hatta), Sabtu 11/3/2017 di Pekanbaru.

"Jadi kita datang ke tengah masyarakat langsung ngantar ke Kampar Kiri desa Sungai Sarik untuk bisa melihat langsung," tambah Miko semangat.

IKA-UBH Riau juga berkerjasama dengan IOF (Indonesia Of Road Federation) Pengda Riau dalam kegiatan menyerahkan bantuan tersebut.

Dalam bantuan ini IKA-UBH memberikan bantuan pakaian bekas serta seratus kardus mie instan dan 50 kardus air mineral. Kepala Desa Sungai Sarik Nasrul sangat antusias menerima bantuan ini.

"Semoga bantuan ini dapat memulihkan kepercayaan masyarakat pada pemerintah karena pemerintah tidak akan tinggal diam akan dampak jalan yang terputus dan banjir yang menghubungi desa kami. Sehingga bahan makanan tidak bisa sampai ke desa kami. Walaupun sampai ketempat kami, bahan makanan pokok sudah jadi sangat mahal dan tidak terjangkau daya beli masyarakat Sungai Sarik,"ungkap Nasrul.

Kedatangan IKA-UBH serta IOF Riau yang menggunakan mobil roda besar (jeep) supaya bisa melewati segala medan sungguh menarik masyarakat di sana.

"Baru kali ini masyarakat melihat mobil IOF Riau yang bisa melewati jalan yang banjir dan rusak parah ini, kata Anto, warga setempat.

IOF Riau juga memberikan obat-obatan yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Sementara itu, Jeffri Tanjung selaku ketua DPD Riau IKA-UBH berpesan agar masyarakat dapat menggunakan bantuan yang tidak seberapa ini.

Menurut Jeffri, penyerahan bantuan ini yang kedua kalinya Jumat 10 Maret 2017. Sebelumnya, IKA-UBH Riau telah menyalurkan bantuan yang sama untuk korban banjir Sumatera Barat pada 7 Maret 2017 lalu.

"Kita sangat terharu melihat dan berjumpa langsung dengan masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan. Jangan lihat jumlahnya, tapi inilah yang dapat kita mulai untuk meningkatkan peran dan niat kawan-kawan UKA-UBH Riau yang baru dilantik 4 Februari 2017 ini, lagsung bergerak dan aktif untuk sosial,"pungkas Jeffri.
(frc/470/ayi).
Perlu dibaca: Bantuan Korban Banjir Alumni Bung Hatta Riau Disalurkan ke Lokasi

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel pilihan google :

    Terbaru :

    Video Pilihan: