Inilah 9 Kejanggalan Bom Panci Bandung Versi Netizen | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Inilah 9 Kejanggalan Bom Panci Bandung Versi Netizen

Kejadian bom panci di kota Bandung yang sempat menghebohkan pemberitaan media mendapat kritikan dari banyak netizen. Selain tidak adanya target pelaku dalam melakukan ledakan bom, kejanggalan kejadian di tempat kejadian perkara (TKP) jadi sorotan di media sosial.

FORUMRIAU.COM: Dari penelusuran redaksi, banyak netizen yang meragukan motif pelaku bom panci di Bandung, Senin 27 Februari 2017 itu. Melalui media sosial, sejumlah alasan yang meragukan aksi teror bom panci adalah tidak adanya sasaran atau target pelaku.

Berikut ini tanggapan sejumlah netizen atas peristiwa kejadian bom panci di Bandung.

  1. Pelaku tidak punya target dalam meledakkan bom, terbukti dari pengakuan saksi di TKP, tidak ada korban dan jauh dari keramaian lapangan hijau tempat diledakkannya bom.
  2. Pelaku hanya meledakkan bom yang diduga berdaya ledak rendah dan tidak ada mengancam siapa pun sebagai target korban.
  3. Ledakkan panci tidak punya bekas hitam terhadap panci yang menjadi media bom (hanya petasan)
  4. Pelaku sengaja membawa identitas lengkap di TKP.
  5. Pelaku malah lari saat dikejar oleh anak di bawah umur yaitu pelajar yang berada di TKP.
  6. Pelaku melarikan diri ke kantor Lurah namun tidak melakukan tindakan teror terhadap orang di kantor lurah, seperti penyanderaan.
  7. Pelaku sengaja meninggalkan sebuah kendaraan di lokasi, yang seharusnya dibawa kabur oleh satu pelaku lagi.
  8. Pelaku langsung tewas di TKP tanpa adanya kontak senjata perlawanan dari pelaku dan padahal pelaku tidak mengancam nyawa orang di kantor lurah. 
  9. Netizen memposting sejumlah foto yang berbeda dengan wajah pelaku.
Demikian sedikitnya penilaian masyarakat atas kejadian bom panci di Bandung yang bertepatan dengan sehari sebelum sidang kasus penistaan agama oleh terdakwa Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok dan dua hari jelang kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Azis Al Saud.

(*)
Perlu dibaca:

Miris, Ketika Rahasia Ahok Diungkap Orang Dekatnya

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel pilihan google :

    Terbaru :

    Video Pilihan: