VIDEO: Heboh Saat Zhong Gurui NU | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

VIDEO: Heboh Saat Zhong Gurui NU

Meski disadari bahwa siapapun pemimpinnya akan bisa bangun sejumlah masjid, namun janji politik dari Zhong Wan Xeu alias Ahok alias Basuki Tjahaya Purnama tetap jadi julan laris di mata muslim. Hal ini terungkap dalam tayangan sebuah video yang diunggah netizen, Senin 6 Januari 2017.

FORUMRIAU.COM: Dalam tayangan itu Zhong terdengar memberikan janji yang disampaikan oleh seorang yang mengaku dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sebelumnya, Zhong malah memberikan pernyataan bahwa orang non muslim tidak akan dapat hidayah jika tidak diajak dalam acara keagamaan umat islam.

Meski demikian, banyak netizen memberi komentar atas pernyataan Zhong itu adalah bahagian tipu daya yang pernah dilakukan China waktu negara Singapura didominasi suku Melayu awal berdirinya dulu.

Sementara itu, GP Ansor DKI Jakarta mengecam acara tersebut dan mengancam akan melakukan laporan kepolisian atas acara tersebut. Gerakan Pemuda (GP) Ansor DKI Jakarta akan melaporkan ke kepolisian panitia “Istigosah Kebangsaan” karena memasang lambang NU secara ilegal.

“Penggunaan logo NU dalam acara tersebut illegal, karenanya akan ada konsekuensi hukum. Acara tersebut berpotensi untuk memecah belah NU,” kata Ketua Hubungan Antar Lembaga GP Ansor DKI, Redim Okto Fudi, Senin (6/2/2017).

Apa yang dilakukan Ahok bersama tim dengan menggelar Istiqosah tersebut, kata Redim, justru semakin memperkeruh keadaan.

“Ini sikap permusuhan, berupaya untuk memecah belah. Bisa disebut sebagai politik belah bambu ala penjajah,” tegas Redim.

Kata Redim, Ansor DKI Jakarta memprotes acara bertajuk “Istigosah Kebangsaan” bersama warga nahdliyin dengan Ahok sebagai “bintang tamunya”.

“GP Ansor DKI memprotes keras atas penggunaan lambang NU dan akan melakukan langkah lanjutan, baik hukum maupun non hukum,” jelas Redim.(*)
Penting dibaca:

Resmi Tolak Ahok, PW NU DKI Jakarta Umumkan Untuk Semua

Perlu dibaca:

Soal Hak Angket Demokrat Berikut Kata PKS

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel pilihan google :

    Terbaru :

    Video Pilihan: