Ketika KTP Palsu Diakui Dirjen Masuk Indonesia | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Ketika KTP Palsu Diakui Dirjen Masuk Indonesia

Kabar berita adanya Kartu Tanda Penduduk (KTP) palsu dikirim dari Kambhoja ke Jakarta diakui oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). Pernyataan itu menyusul ditangkapnya pengiriman KTP palsu itu di bandara Soekarno-Hatta (Soeta) oleh Bea Cukai pada Kamis 9 Februari 2017.

FORUMRIAU.COM: Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kemendagri Zudan Arif Fakrullah mengatakan, e-KTP palsu yang dikirim dari Kamboja itu disimpan di sebuah kardus berukuran kecil. Namun, Zudan belum mengetahui jumlah e-KTP palsu yang diamankan tersebut.

"Diinformasikan oleh pihak Bea Cukai, karena ini sudah delik hukum, maka kasus ini akan dilimpahkan ke Polda Metro Jaya untuk penanganan lebih lanjut. Adapun barang bukti serta pelaporan oleh pihak Bea Cukai akan dilakukan hari ini," tutur Zudan, Kamis (9/2/2017) dikutip cnnindonesiacom.

Dirjen Dukcapil Kemendagri akan berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk memverifikasi lebih lanjut kasus tersebut. Zudan mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan polisi besok, Jumat (10/2).

Walau belum mengetahui spesifikasi detail e-KTP palsu itu, Kemendagri menyatakan kartu identitas tersebut tak bisa digunakan dalam Pemilihan Kepala Daerah 2017.

"Data asli di pusat data tidak bisa diduplikasi. Dengan card reader yang e-KTP palsu tidak bisa dibaca karena tidak ada chip-nya," kata Zudan.(*)
Perlu dibaca:

Zhong dan Tuduhan Demo Bayaran Akhirnya Terungkap

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Artikel Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Video Pilihan: