VIDEO:Ngaku Bela Pancasila Malah Usir Umat Beragama | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

VIDEO:Ngaku Bela Pancasila Malah Usir Umat Beragama

Puluhan orang berseragam tradisional melarang Tengku Zulkarnain turun dari pesawat di bandara Sintang, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), pada Kamis 12/1/2017. Kejadian sekitar pukul 10:30 WIB itu sangat mengherankan Tengku Zulkarnain.

FORUMRIAU.COM: Keterangan Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain menyatakan keheranannya karena begitu bebasnya orang masuk bandara hingga di roda pesawat dengan membawa senjata tajam. Selain itu, mereka membawa spanduk bela Pancasila namun melarang T Zulkarnain yang akan mengahadiri undangan agama di daerah tersebut.

Melalui Komisi KUMDANG MUI Pusat, M. Luthfie Hakim, S.H., M.H secara resmi menulis kronologi yang dinilai malah mencoreng nilai-nilai Pancasila dan Hak Azasi Manusia (HAM) tersebut.

Keterangan Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain sore ini via tlp pukul 16.47:

1. Kejadian di bandara Sintang pagi ini (12/1) pukul 10:30, ketika TZ akan turun dari Pesawat Garuda (Twin Otter), dihadang sekitar 30 orang berbusana daerah. TZ sempat ditarik-tarik bajunya dan sebilah mandau menyerangnya namun alhamdulillah tidak mengenai beliau. TZ sungguh sangat heran, bgmn mungkin senjata tajam bisa masuk sampai kaki pesawat??

2. Dua orang polisi naik ke atas pesawat meminta TZ utk tidak turun. TZ menyatakan akan ttp turun, namun setelah polisi meminta-minta dengan sangat utk tidak turun demi keamanan beliau maka akhirnya beliau tidak jadi turun dan pesawat kembali tinggal landas menuju Pontianak.

3. Kehadiran TZ di Sintang atas undangan resmi Bupati Sintang untuk memberikan ceramah Maulid Nabi SAW. Bupati sangat kecewa dengan penghadangan tsb dan menyatakan kegiatan Peringatan Maulid Nabi dengan penceramah TZ akan tetap dilakukan dengan pengawalan penuh aparat kepolisian dengan waktu pelaksanaan yg tidak dapat saya sampaikan disini. Para pelaku kekerasan tsb sudah ada yg teridentifikasi.

4. TZ datang ke Sintang hanya berdua dengan putra beliau Lukman Hakim, jadi tidak benar bila dikatakan beliau bertiga dengan salah satunya anggota FPI. Jelas ini bermaksud merusak nama baik FPI juga.

Salam,
M. Luthfie Hakim, S.H., M.H.
Komisi KUMDANG MUI Pusat.

Pernyataan kronologi tersebut secara resmi disebarkan melalui akun resmi halaman facebook Voice of Al Islam lengkap dengan tayangan video kejadian. Belum ada keterangan resmi kepolisian atas kejadian tersebut.(*)
Perlu dibaca:

Dugaan GMBI Massa Suruhan Menguat, Kapolda Jabar Minta Dipecat

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: