Dugaan GMBI Massa Suruhan Menguat, Kapolda Jabar Minta Dipecat | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Dugaan GMBI Massa Suruhan Menguat, Kapolda Jabar Minta Dipecat

Niat baik sadar hukum untuk memenuhi panggilan Polda Jawa Barat (Jabar) oleh Habib Rizieq tercoreng oleh insiden penyerangan dilakukan oknum GMBI. Meski pemeriksaan Habib Rizieq berjalan lancar hingga akhir, namun insiden penyerangan oleh GMBI dinilai sebagai pembiaran.

FORUMRIAU.COM: Hal itu secara resmi diumumkan oleh Habib Muhammad Rizieq Syihab, Lc, MA, DPMSS melalui akun resmi halaman facebooknya. Habib Rizieq menyatakan bahwa tragedi 121 Bandung tidak lepas dari peran Kapolda Jawa Barat yang melakukan pembiaran massa GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia)

Menurutnya, kronologi penyerangan itu lengkap dengan alat bukti rekaman video dan foto. Sedikitnya ada 5 point kronologi yang dituliskan oleh Habib Rizieq atas kejadian tersebut, yaitu;

1. Saat pemeriksaan Habib Rizieq pada hari Kamis 12 Januari 2017, ada pengerahan Gerombolan Preman GMBI ke Polda Jabar atas instruksi Kapolda Jabar selaku Pembina GMBI sesuai pengakuan Koordinator GMBI Bekasi Raya.

2. Umat Islam pecinta Habaib dan Ulama datang ke Polda Jabar tanpa membawa senjata apa pun. Sedang Gerombolan GMBI membawa kayu dan balok serta senjata lainnya, tapi dibiarkan oleh polisi, bahkan bebas berkeliaran di dalam area Polda Jabar.

3. Usai pemeriksaan setelah Ashar, Habib Rizieq membubarkan ribuan massa umat Islam dengan tertib dan aman dari depan Polda Jabar. Sementara Gerombolan GMBI bersembunyi dan berlindung di belakang brikade polisi, bahkan banyak anggota GMBI berseragam yang nongkrong di dalam area Polda Jabar dengan bebas.

4. Saat ribuan umat Islam berangsur pulang ke tujuan masing-masing, tiba-tiba Gerombolan GMBI diberi jalan oleh barikade polisi dan langsung menyerang sisa umat yang tertinggal di belakang, sehingga banyak korban luka serta kendaraan yang dirusak.

5. Habib Rizieq dan Isteri bersama ibu-ibu MPI serta pengurus DPP FPI dan GNPF MUI saat pulang sempat mampir ke rumah makan AMPERA karena sebagian rombongan belum makan siang, tanpa mengetahui apa yang sedang terjadi. Usai makan menjelang Maghrib, baru saja rombongan Habib Rizieq bergerak meninggalkan rumah makan tersebut, Gerombolan GMBI menyerang rumah makan dan mengeroyok seorang anggota Laskar FPI yang sedang bersiap menyusul rombongan Habib Rizieq, sehingga Laskar tersebut terluka parah dan patah tangan.

INFO LAPANGAN :
1. Gerombolan GMBI didatangkan dan dibayar oleh pimpinan mereka.
2. Diduga kuat sebagian oknum polisi berseragam GMBI.
3. Semua kejadian tersebut di atas ada bukti foto dan video.

Kapolda Jabar, Irjen Pol Anton Charliyan belum memberi keterangan resmi atas kejadian bentrokan massa GMBI tersebut.(*)
Perlu dibaca:

Mengapa Polri Minta Buku Jokowi Undercover Dikumpulkan Kembali? 

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: