Ahok Masa Cuti, Kapitra Tagih Janji Mendagri Berhentikan Sebelum Aktif Gubernur Lagi Hingga Oktober 2017 | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Ahok Masa Cuti, Kapitra Tagih Janji Mendagri Berhentikan Sebelum Aktif Gubernur Lagi Hingga Oktober 2017

Ahok kini dalam masa cuti karena ikut Pilkada Gubernur DKI Jakarta. Setelah cuti, Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok ini akan kembali menjabat Gubernur DKI Jakarta hingga masa jabatannya berakhir pada Oktober 2017.

Masa cuti tersebut sesuai dengan UU Pilkada Pasal 70 Ayat 3 yang berbunyi: “Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang mencalonkan kembali pada daerah yang sama, selama masa kampanye harus memenuhi ketentuan : a. menjalani cuti di luar tanggungan negara.

FORUMRIAU.COM: Karena Ahok telah digugat dan telah disidang jadi terdakwa dalam kasus penistaan agama, maka permintaan Ahok harus segera diberhentikan mengalir deras dari berbagai sumber.

Permintaan pemberhentian Ahok itu dijawab oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo. Ia berjanji akan segera memberhentikan Ahok sebelum masa jabatan Ahok berakhir jika kasus pidana Ahok telah punya nomor registernya.

Tjahjo Kumolo mengatakan, pihaknya saat ini tinggal menunggu nomor register dari Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara mengenai persidangan Ahok.

“Begitu nomor registernya keluar, kami langsung berhentikan. Sudah saya siapkan suratnya, semua kepala daerah sama begitu. Kecuali yang operasi tangkap tangan (OTT) korupsi, dia langsung berhenti, tanpa nomor register pun langsung berhenti,” kata  Tjahjo di ruang kerjanya, Rabu (14/12/2016).

Janji Mendagri Tjahjo Kumolo itu kini ditagih oleh pengacara kondang M.Kapitra Ampera.MH. Dengan membeberkan perkara nomor regestrasi ; 1537/pidB/2016/Pnjktutr kasus Ahok, Kapitra meminta Mendagri segera menunaikan janjinya. Melalui akun facebook resminya, Kapitra menuliskan permintaan tersbut kepada Mendagri.

Pak mendagri....! Ini nomor registrasi perkara ahok agar, bapak bisa memberhentikannya segera, sabagai gubernur DKI berdasarkan pasal 83 UU no.23 tahun 2014. : nomor regestrasi ; 1537/pidB/2016/Pnjktutr. Sesuai dengan pernyataan bapak, akan memberhentikan sementara ahok kalau sudah ada nomor regestrasi perkaranya.... monggo pak

Demikian permintaan Kapitra agar Mendagri Tjahjo Kumolo segera memberhentikan Ahok dari jabatan Gubernur Riau yang kini hanya berada dalam masa cuti.(*)
Perlu dibaca:

Benarkah Hukum Tajam ke Bawah Tumpul ke Atas Dalam Kasus Ahok?

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: