Nabi Palsu Ini Ditangkap Setelah Tipu Pengikutnya 2 Juta Untuk Masuk Surga

forumriau.com 4.8.16
forumriau.com
Kamis, 04 Agustus 2016
Masih ada saja yang percaya dengan pria yang mengaku nabi ini. Akibatnya, sejumlah pengikut nabi palsu ini mengalami kerugian Rp2 juta. Mereka membayar uang itu demi masuk surga yang dijanjikan si nabi palsu.

FORUMRIAU.COM: Akhirnya, perbuatan penipuan itu terungkap dan si nabi palsu ditangkap polisi. Abdul Muhjib diduga mengiming-imingi warga untuk masuk surga dengan membayar Rp 2 juta.

Polisi mengamakankan Abdul Muhjib karena diduga melakukan penipuan kepada warga Medal Sari, Kecamatan Tegal Waru, Kabupaten Karawang, Jabar.

Kanit Reskrim Polsek Pangkalan, Ipda Rahmat Ginanjar, mengatakan, kejadian ini bermula pada Januari 2015. Saat itu Abdul Muhjib dan 5 rekannya mendirikan Padepokan Syekh Sangga Bintang Pratama.

Mereka menyebarkan ajarannya dengan iming-iming masuk surga. Tetapi tidak gratis, pengikut yang ingin masuk surga harus membayar Rp 2 juta.

Muhjib yang mengaku nabi meminta pengikutnya untuk mengucapkan syahadat yang telah dia rombak. Adapun kalimat syahadat versi Muhjib adalah 'Asyhadu an-laa ilaaha illallaah wa asyhadu anna muhjib da rasuulullaah'.

Aksi Muhjib ini dianggap warga sangat mencurigakan. Warga Medalsari lalu melaporkan Muhjib ke MUI Karawang. Setelah itu, MUI meminta Muhjib dan 5 rekannya untuk bertobat dan tidak menyebarkan ajaran agamanya lagi. Muhjib juga menandatangani surat perjanjian dengan MUI dan warga untuk tidak menyebarkan ajarannya.

"Mereka juga pada Januari 2015 diminta MUI untuk mengubah kembali syahadatnya menjadi yang sesuai dengan ajaran agama Islam," ujar Rahmat saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (4/8/2016).

Namun, pada 3 Agustus 2016, Muhjib berulah lagi. Dia kembali menyebarkan ajarannya. Warga pun geram karena perjanjian tersebut dilanggar.

"Karena di sana (Medal Sari) warga sudah tidak kondusif, makanya kita amankan Muhjid dan 5 rekannya ke Polres Karawang," imbuhnya.

Rahmat menambahkan, belum diketahui sudah berapa warga yang terkena tipu muslihat Muhjib dengan menyerahkan "mahar masuk surga" Rp 2 juta. Polisi masih menelusuri lebih dalam dugaan penipuan yang dilakukan Muhjib.

"Untuk sementara status dia baru terlapor, tapi kemungkinan dia akan disangkakan pasal penistaan agama. Sedangkan untuk penipuannya kita masih kumpulkan bukti bukti," ucapnya.(*)

Thanks for reading Nabi Palsu Ini Ditangkap Setelah Tipu Pengikutnya 2 Juta Untuk Masuk Surga | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments