Lagi, KPK Periksa Pejabat Riau Soal Suap APBD | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini

Lagi, KPK Periksa Pejabat Riau Soal Suap APBD



Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali berkantor di Sekolah Polisi Negara (SPN) Pekanbaru, Senin (3/8/2015). KPK kembali memeriksa beberapa orang pejabat pemerintahan di Provinsi Riau, atas dugaan kasus suap pembahasan RAPBD-P 2014 dan RAPBD Riau tahun anggaran 2015, dengan tersangka Gubri nonaktif Annas Maamun dan Ahmad Kirjauhari.

FORUMRIAU.COM: Informasi yang dihimpun dari penyidik KPK, pejabat yang dipanggil, yakni mantan Kepala Biro Perlengkapan Ayub Khan, Kasubag Perlengkapan Sekwan Riau, Witno, Kepala Bappeda M Yafiz, serta dua orang anggota DPR diantaranya Supriati dan Rusli Effendi. Kemudian Staf Komisi C (ketika itu,red) Ikbal dan seorang lagi yang juga staf dan anggota Bappeda.

Pemeriksaan itu berlangsung sejak pukul 09.00 WIB, di ruang Visualisasi Tugas Kepolisian, SPN Pekanbaru, Riau. "Cuma tentang rekam jejak saja, udah itu saja. Yang lain ngak ada," ujar Ayub Khan yang menyelesaikan pemeriksaan sekitar pukul 12.30 WIB.

Sementara M Yafiz, yang sempat ditanya wartawan saat akan melaksanakan ibadah sholat Dzuhur, mengatakan kalau pemanggilan terhadap dirinya terkait kasus suap pembahasan RAPBD-P 2014 dan RAPBD Riau tahun anggaran 2015.

"Cuma didengarkan rekaman, soal pembahasan KUAPPAS APBD 2015, udah ya saya sholat dulu, nanti kita sambung," jawab M Yafiz.

Sementara seorang penyidik mengatakan, hari ini ada delapan pejabat, PNS dan staff yang dipanggil KPK. Empat orang menjalani pemeriksaan sejak pagi, dan empat lainnya sejak siang hingga selesai nanti. "Kita disini sampai Jumat depan, masih sama kasusnya," tutup anggota penyidik kepada GoRiau.com. (***)
Sumber: goriau.com

Gratis ikut di:

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid

    Pentingnya umat islam punya pilihan politik menuju Indonesia Bersyariat & Bertauhid
    Prof.DR.Yusril Ihza Mahendra.SH.MSc : Jadi sekali lagi, islam bukanlah sebuah ideologi.

    Ondeh..Pemko Pekanbaru Bayar Lahan Perkantoran ke Si Aseng Rupanya

    Lahan perkantoran Pemko Pekanbaru yang izinnya cacat hukum, rupanya dibeli ke si Aseng. Hal ini ditemukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) R...

    Video Pilihan: