PJ Walikota Pekanbaru Muflihun Ungkap APBD 2023 Pro Rakyat ke Warga Tangkerang Barat

forumriau.com 7.11.22
forumriau.com
Senin, 07 November 2022
PJ Walikota Pekanbaru Muflihun Ungkap APBD 2023 Pro Rakyat ke Warga Tangkerang Barat

FORUMRIAU.COM - PEKANBARU: Pj Wali Kota Pekanbaru Muflihun, S.STP. M.AP, hadiri Pelantikan/Pengukuhan Ketua LPM, Ketua Forum RT RW, Ketua PKK dan Permata Kelurahan, beserta Permata I, II & III, Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, sekaligus Syukuran Potong Kambing/ Mendo'a untuk Pj. Walikota Selalu Sehat dan Sukses Membenahi Kota Pekanbaru.

Bertempat di Halaman Kantor Lurah Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Sabtu (5/11/2022).

PJ Wako Pekanbaru, Muflihun,
sampaikan amanah membenahi kota Pekanbaru, masalah banjir, perbaikan jalan serta soal pengelolaan sampah kota Pekanbaru. Untuk pembangunan sumber daya manusia, seperti pendidikan dan layanan kesehatan, Muflihun sampaikan program APBD Pekanbaru 2023 pro rakyat.

"APBD Kota Pekanbaru 2023 itu pro rakyat. Peningkatan sumber daya manusia melalui pendidikan, pelayanan kesehatan, kebersihan kota, antisipasi banjir dan pembangunan ekonomi dengan meningkatkan usaha mikro, kecil dan menengah, UMKM," kata Muflihun dalam sambutannya. 

Menurut pria yang akrab disapa Uun ini, sebagai PJ Walikota Pekanbaru, ia secara langsung menemukan masalah pendidikan, seperti anak putus sekolah, masih ada di beberapa kecamatan. Yang artinya, masalah program pendidikan dan pemerataan pendidikan, masih ada di kota Pekanbaru. 

"Saya berjumpa sendiri dengan beberapa anak, ibu rumah tangga dan keluarga di beberapa tempat di kecamatan. Mereka mengaku anaknya tidak sekolah dengan alasan biaya. Akses sekolah yang jauh dari tempat tinggal mereka, membuat biaya ongkos ke sekolah sangat memberatkan. Ada janda, dua anaknya pakai ojek antar jemput ke sekolah. Ini memberatkannya, sementara ekonomi dia tidak mampu. 

Saya juga pernah panggil anak-anak yang ada berkeliaran di sekitar keramaian pusat perbelanjaan, ketika ditanya, mengaku tidak sekolah lagi karena alasan ekonomi. Untuk meyakinkan, saya bawa dan antar ke rumah mereka sampai jumpa dengan orang tuanya," ungkap Muflihun. 

Untuk itu, kata Muflihun, APBD kota Pekanbaru 2023 mempunyai anggaran pembangunan sekolah, dalam hal ini sekolah tingkat menengah pertama (SMP Negri), yang masih kurang untuk menampung jumlah kelulusan SD di kota Pekanbaru. 

"Di APBD 2023, mulai kita bangun SMP,
karena pada saat ini SMP tidak merata di tiap kecamatan," kata Muflihun. 

Selanjutnya, pada kesempatan itu, Muflihun juga sampaikan, masalah banjir dan terkait sampah, maka sangat diperlukan kerjasama serta peran semua lapisan masyarakat. 

"Karena banjir itu ada dua faktor penyebabnya. Jika sungai meluap, di Pekanbaru ini ada Sungai Siak, Sungai Batak, Sungai Sibam dan lainnya, itu kehendak Tuhan, Allah SWT, bencana, tidak bisa kita hindari. Tapi jika air meluap dari parit akibat tersumbatnya sampah, ini perlu kesadaran kita bersama, supaya membuang sampah pada tempatnya, bukan ke parit, atau saluran air lainnya di lingkungan kota Pekanbaru," terang Muflihun. 

Dalam acara tersebut, Muflihun tidak lupa mengucapkan apresiasi dan terimakasih pada penyelenggaraan acara. 

"Terima kasih pada panitia pelaksana, karena mendoakan saya agar selalu sehat dalam memimpin kota Pekanbaru yang kita cintai ini," pungkas Muflihun. 

Sementara itu, lurah Tangkerang Barat, Rusmanto SSos, kepada awak media katakan, bahwa acara tersebut dilakukan agar masyarakat dapat langsung mendengar dari PJ Walikota Pekanbaru Muflihun, program pemerintah kota Pekanbaru. 

"Acara ini sebagai media terbuka, jalin silaturahmi warga dengan pemimpinnya. Agar masyarakat dapat mendengar program pemerintah langsung dari PJ Walikota Pekanbaru. Seperti yang disampaikan pak PJ Walikota Pekanbaru, jika ada masalah, persoalan kota Pekanbaru, masyarakat dapat langsung sampaikan ke pemerintah, baik ke kelurahan, kecamatan, bahkan jika kelompok masyarakat, diminta jumpa beliau, dengan cara audiensi langsung ke PJ Walikota," kata Rusmanto. 

Acara tersebut dihadiri juga beberapa anggota DPRD kota Pekanbaru, Ali Suseno, Sabarudi, Nurul Ikhsan dan anggota DPRD Riau, Parisman Ikhwan (Iwan Patah). ***

Thanks for reading PJ Walikota Pekanbaru Muflihun Ungkap APBD 2023 Pro Rakyat ke Warga Tangkerang Barat | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments