Dihadiri PLT Bupati Kuansing Suhardiman Amby Diwarnai Isak tangis acara milad MTS 3 dan wisuda

forumriau.com 19.5.22
forumriau.com
Kamis, 19 Mei 2022

FORUMRIAU.COM - KUANSING, Isak Tangis Siswa Siswi MTS 3 Kuansing terdengar saat acara Wisuda"ini pesan PLT Bupati Kuansing Suhardiman Amby.
Isak tangis warnai saat acara milad dan wisuda ke III  para peserta didik kelas IX yang akan meninggalkan MTSN 3 Kuansing di halaman utama MTSN 3 Kuansing.kamis 19/5/22. 
Kepala Sekolah MTSN 3 Kuansing H.Kamil S.Ag dalam sambutan nya mampu mengundang peserta didik mengeluarkan air mata. 

"Datang taburkan bunga, pergi tinggalkan madu, sebelum kalian melangkah untuk menggapai cita-cita. Dengan kerendahan hati, mari sejenak pejamkan mata kalian dan buka mata hati, pejam semakin dalam-dalam," ucapnya.

Selanjutnya Kamil mengajak siswa sejenak mengenang orang yang paling berjasa dalam hidup yaitu orang tua, dan guru.

"Akan terlihat wajah-wajah mereka, wajah yang tua, keriput, kurus, sakit-sakitan, kaki sudah lemah menggetar seluruh badannya. Pandangan mata sudah kabur, terkadang berlinang air mata  sambil mengelus dada memikirkan anak karena bila orang tua meninggal dunia mau jadi apa ya Allah," ujar kamil menggambarkan kepada siswa.
Dihadapan PLT Bupati Kuantan Singingi serta undangan lain nya  kamil berharap para peserta didik kelas IX yang sebentar lagi meninggalkan MTSN 3 Kuansing agar terus belajar dan berkarya demi orang tua, masyarakat, agama, nusa dan bangsa.

"Tidak lupa kami atas nama keluarga besar MTSN 3 Kuansing ,mewakili majelis guru dan beserta staf tata usaha apabila ada kesalahan dan kekurangan selama kalian menuntut ilmu di MTS ini mohon maaf yang sedalam-dalamnya," imbuh kamil haru.

Acara perpisahan disertai  pengalihan tali toga dari sebelah kiri ke sebelah kanan oleh PLT Bupati Kuantan Singingi,selanjutnya Kemenag Kuansing,H.Jisman,MA,Sekcam Inuman Purnama Putra,dan terakhir kepala sekolah MTS N 3 Kuansing H.Kamil,S.Ag.Ada sebanyak 91 peserta didik tahun ini menamatkan masa belajar mereka di MTSN 3 Kuansing.

Pada acara tersebut di hadiri oleh PLT Bupati Kuantan Singingi Drs.H.Suhardiman Amby,Ak,MM,Kepala Kemenag Kuantan Singingi,H.Jisman,MA, Sekcam Inuman Purnama Putra,SP,Korwil Pendidikan kecamatan Inuman Jon Kanedy,S.Pd ,Kepala Sekolah MTSN 3 Kuansing H.Kamil,S.Ag para majelis guru,Para wali murid ,seluruh siswa siswi dan undangan lain nya.

PLT Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby,Ak,MM dalam sambutan nya menyampaikan selamat kepada seluruh siswa yang lulus pada tahun ini dan berhasil menamatkan satu jenjang pendidikan lagi.

Suhardiman Juga berharap seluruh kepada siswa siswi yang tamat,bukan hanya sekedar menamatkan pendidikan,tetapi juga bisa mengamalkan dan menerapkan ilmu yang di dapat selama menimba ilmu di MTS III Kuansing ini  dalam kehidupan sehari hari.

Jangan lah para siswa untuk tidak cepat berpuas diri, namun terus berusaha menggali ilmu pengetahuan yang didapatkan, termasuk dengan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi. 

Lanjut suhardiman Bagi siswa, dia juga memesankan untuk tidak lantas mengurangi intensita pembelajarannya terhadap mata pelajaran yang berkaitan dengan keagamaan mengingat saat ini, beratnya persoalan sosial yang terjadi di tengah masyarakat. 

''Agama adalah benteng, bayangkan, bila sekarang di sekolah hanya ada 3 jam pelajaran agama seminggu, Itu tidak akan cukup membentuk karakter generasi muda yang kuat dan taat pada nilai keagamaan,'' kata dia.

''Dengan agama, generasi muda akan terhindar dari pergaulan bebas, juga penggunaan obat terlarang dan narkoba. Kami berharap ke depan, adik-adik ini akan menjadi generasi muda yang membangun Kuansing ke depan,'' ucap Suhardiman menyemangati.

Camat Inuman yang diwakili Sekcam Inuman Purnama Putra,SP  dalam sambutannya atas nama kecamatan Inumwn mengucapkan terima kasih banyak kepada PLT Bupati dan rombongan yang menyempatkan diri datang pada acara permisahan siswa MTSN III Kuansing tersebut.

Purnama juga berharap kepada siswa siswi yang sudah lulus agar bisa memposisikan diri ditengah masyrakat sebagai jebolan MTSN 3 Kuantan Singingi.jaga nama baik orang tua,nama sekolah dan nama daerah.

Disamping itu ,Perwakilan wali murid bapak sariandi mengucapakan ribuan terimakasih kepala seluruh majelis guru ,yang telah membimbing dan mendidik anak kami,sehingga anak kami mendapat ilmu ,kami juga menyampaikan permintaan maaf ,yang mana selama anak kami menimba ilmu di sini yang begitu sabar menghadapi sikap dan tingkah anak kami yang kurang berkenan di hati bapak ibu para majelis guru.

Diakhiri sambutanya dia memohon doa restu kepada seluruh mejelis guru agar anak anak nya bisa menimbah ilmu di tempat yang lebih tinggi lagi,sehingga bisa mengharumkan nama MTSN 3 Kuansing.

Thanks for reading Dihadiri PLT Bupati Kuansing Suhardiman Amby Diwarnai Isak tangis acara milad MTS 3 dan wisuda | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments
Hide comments

0 comments on Dihadiri PLT Bupati Kuansing Suhardiman Amby Diwarnai Isak tangis acara milad MTS 3 dan wisuda