Ditegur saat makan di ruang kelas "Siswa SMP Kuansing Bakar ruang kelas.

forumriau.com 15.4.22
forumriau.com
Jumat, 15 April 2022

Ditegur saat makan di ruang kelas "Siswa SMP Kuansing Bakar ruang kelas.

FORUMRIAU.COM - KUANSING, Aw (15 ) merupakan siswa kelas VII SMPN I Kuantan Hilir Kabupaten Singingi menjadi tersangka pelaku pembakaran gedung sekolah tempat dia menimba ilmu tersebut.

kejadian kebakaran gedung SMPN 1 Kuantan Hilir tersebut bermula pada hari Selasa tanggal 12 April 2022 sekitar jam 10.00 WIB. Tersangka inisial AW (15 tahun) ditegur oleh guru bernama Asman dikarenakan Tersangka kedapatan makan diruang kelas 7.5 SMP N 1 Kuantan Hilir.

Saat mempergoki Tersangka sedang makan di Sekolah saat Bulan Suci Ramadhan, salah seorang guru yang bernama Asman menegurnya dengan mengatakan "Seenak perut kau saja disekolah ini, lebih baik kau tak sekolah, pulang sajalah," kata Asman menegur muridnya itu.

Merasa tidak terima atas teguran gurunya,Keesokan harinya Rabu tanggal 13 April 2022, sebelum berangkat sekolah Tersangka AW memasukkan patahan obat nyamuk bakar kedalam sakunya. Setelah itu Tersangka berangkat ke sekolah, namun ditengah jalan Tersangka mengisi sepeda motornya dengan bahan bakar jenis Pertalite sebanyak 1 liter dan membeli 1 kotak korek api, lalu kembali melanjutkan perjalanan ke sekolah.

Setibanya disekolah, Tersangka AW melihat kantong plastik didalam tong sampah kemudian Tersangka AW ini memasukkan BBM kedalam plastik dengan cara membuka karbulator, selanjutnya Tersangka AW naik ke kelas 7.5 dan menyiramkan bbm tersebut ke kursi dan meja yang ada didalam kelas.

Plastik bekas bbm tersebut diletakkannya diatas meja selanjutnya Tersangka AW membakar obat nyamuk bakar dan meletakkannya diatas plastik tersebut dan Tersangka AW mengikuti pelajaran sekolah dikelas 7.2,".

Tak lama kemudian sekitar 1 jam ada siswa berteriak kebakaran kemudian guru - guru berusaha memadamkan api tersebut, dan seluruh murid dikumpulkan guru untuk menanyakan siapa yang melakukan pembakaran namun tidak ada yang mengaku. Kemudian guru melihat dari cctv dan diketahui bahwa sekitar 07.00 Wib Tersangka AW bersama temannya duduk didepan kelas yang terbakar, kemudian guru melakukan interogasi terhadap kedua murid dan salah seorang murid inisial R mengatakan bahwa pelaku pembakaran tersebut adalah AW.

Namun Tersangka AW keluar lagi dari ruang guru dan kembali mengambil bekas minuman teh pucuk yang ada didalam tong sampah dan mengisi kembali dengan bbm selanjutnya Tersangka AW mencari guru tersebut dan Tersangka menyiramkan bbm tersebut kepada guru bernama A.

Ketika Tersangka AW mengambil korek api dari dalam sakunya, guru yang bernama A melarikan diri keruang guru dan sembunyi didalam ruangan bimbingan Konseling sehingga Tersangka AW tidak dapat masuk kedalam ruangan tersebut. Melihat kejadian itu, kemudian guru lain berusaha mengamankan Tersangka AW.



 Saat di konfirmasi oleh Riauaktual.com Kapolres Kuansing AKBP  Rendra Oktha Dinata, SIK M.Si melalui Kasat Reskrim AKP Boy Marudut Tua, SH membenarkan kejadian tersebut.Kamis 14/4/22.

"Ia benar Siswa Inisial AW melakukan pembakaran gedung SMPN I Kuantan Hilir pada hari Rabu kemaren.ucap boy

"Pelaku sudah kita amakan pada hari Rabu sementara ini kita tahan di polres.

menurut pengakuan Tersangka AW pada malam harinya Tersangka menonton film action tentang pembakaran gedung, kemudian timbul niat Tersangka AW untuk membalas dendam kepada guru yang menegurnya itu.beber boy

Terhadap pelaku  dipersangkakan pasal 187 KUHP jo UU. No. 11 tahun 2012 tentang sistem peradilan pidana anak.terang boy.

Thanks for reading Ditegur saat makan di ruang kelas "Siswa SMP Kuansing Bakar ruang kelas. | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments