Dapat Laporan ada aktifitas Peti di Inuman" Wan Mantazaka Pimpin langsung penertiban aktifitas terlarang ini" Satu unit Rakit Dompeng Di Hancurkan. | forumRiau.com - Berita Referensi Terkini -->

Dapat Laporan ada aktifitas Peti di Inuman" Wan Mantazaka Pimpin langsung penertiban aktifitas terlarang ini" Satu unit Rakit Dompeng Di Hancurkan.

Dapat Laporan ada aktifitas Peti di Inuman" Wan Mantazaka Pimpin langsung penertiban aktifitas terlarang ini" Satu unit Rakit Dompeng Di Hancurkan.


FORUMRIAU.COM - KUANSING - Sekira jam 10.30 wib, Kapolsek Cerenti AKP Wan Mantazaka,SH,MH  mendapat laporan dari Bhabinkamtibmas Brigadir Windra Hadi yang sedang melakukan pengamanan giat vaksin di SMP N 3 Inuman, tentang adanya aktifitas PETI yg berlokasi tidak jauh dari SMP N 3 Inuman,dusun 3 Desa  Pulau Sipan.
mendapat laporan itu Kapolsek beserta 6 anggota langsung menuju lokasi yang di duga ada aktifitas peti.Sabtu (13/11/21) .
ketika personil sampai di TKP ditemukan satu unit rakit dompeng yang sudah tinggal pekerjanya,Para penambang kocar-kacir melarikan diri meninggalkan lokasi.  

"Penertiban aktivitas terlarang ini dipimpin langsung Kapolsek Cerenti AKP Wan Mantazaka,SH,MH di damping oleh  personil Polsek Cerenti yakni Kanit Provost, Bripka Budi S.Bhabinkhamtibmas Brigadir Windra Hadi,serta 5 pers polsek cerenti,Saat tiba di lokasi, tidak satu pun pekerja berada di TKP. Mereka diduga sudah melarikan diri hutan yang ada sekitaran lokasi.

"Saat menuju TKP kita melewati jalan umum masyrakat,sehingga kehadiran petugas mudah di ketahui,sehingga  pelaku berhasil melarikan diri sebelum kita sampai di TKP. ujar Kapolsek.

Kapolsek menyebutkan, meski tidak berhasil mengamankan pekerja, namun satu mesin rakit dompeng diamankan dengan cara dirusak dan memusnahkan rakit peti agar tidak bisa digunakan. Dia juga mengakui anggota belum mengetahui siapa pemilik dari mesin dompeng tersebut dan telah memasang spanduk himbaun larangan aktivitas PETI.


Selain ada yang disita sebagai barang bukti, seperti  1 unit filter Oli, 1 unit filter minyak, 1 unit mesin robin.
sebagian satu unit mesin kita rusak dan rakitnya dimusnakan agar tidak bisa digunakan kembali.Kami juga mengimbau kepada warga agar berhenti untuk melakukan PETI sebab merusak lingkungan," ucapnya.

Kegiatan berakhir jam 13.00 wib,, situasi aman terkendali, seluruh pers yang terlibat dalam keadaan baik dan sehat.*

Bagi artikel ini:

Rekomendasi Google:

    Terbaru :