KAPOLRESTA PEKANBARU PIMPIN UPACARA SERTIJAB WAKA DAN KAPOLSEK

forumriau.com 13.8.21
forumriau.com
Jumat, 13 Agustus 2021

KAPOLRESTA PEKANBARU PIMPIN UPACARA SERTIJAB WAKA DAN KAPOLSEK

FORUMRIAU.COM - PEKANBARU - Kapolresta Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K, M.H memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Wakapolres dan Kapolsek di Aula Zapin Mako Polresta Pekanbaru Jalan A. Yani no 11 Kota Pekanbaru, Jum'at (13/08/2021).

Berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Republik Indonesia Nomor KEP 1183 / VII / 2021 tanggal 26 Juli 2021, Akbp Henky Poerwanto, S.I.K., M.M. diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolresta Pekanbaru dan Berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian daerah Riau Nomor KEP 347/ VII / 2021 tanggal 30 Juli 2021, Kompol Fauzi, S.H., M.H., di angkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Rumbai Pesisir, Kompol I Komang Aswatama, S.H., S.I.K.,  di angkat dalam jabatan baru sebagai sebagai Kapolsek Tampan dan AKP Yohanes Basri, S.Pi. di angkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Sabhara Polresta Pekanbaru.

Dalam amanat, Kapolresta Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K, M.H mengatakan merujuk kepada trend gangguan kamtibmas yang terjadi di Kota Pekanbaru sebagai sentral pemerintahan Provinsi Riau baik Politik, Sosial, Budaya, Ekonomi dan Keamanan perlu adanya stabilitas pemeliharaan kamtibmas untuk mendukung program pemerintah Kota Pekanbaru yang bertujuan untuk menciptakan Kota Pekanbaru Metropolitan yang madani.

Searah dengan tujuan tersebut, maka Polresta Pekanbaru sudah selayaknya menyesuaikan dengan meningkatkan kinerja melalui fungsi pokok kepolisian mulai dari Pre Emtif, Preventif sampai dengan tingkat penegakan hukum Tambahnya,

Dalam menjalankan aktivitas normal dengan menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19 maka dalam pelaksanaan awal pendisiplinan terhadap Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV, TNI-Polri perlu bekerja sama dengan Pemerintah Daerah dan gugus tugas penanganan Covid-19 di masing-masing Daerah/Kota. Ujar Kapolresta Kombes Pol. Pria Budi, S.I.K., M.H.

Tambahnya, Kepada pejabat baru agar selalu memantau situasi kamtibmas yang ada di lapangan. Selain itu, selalu melakukan pendekatan kepada para tokoh masyarakat serta instansi terkait upaya Preemtif, Preventif guna mendukung pelayanan yang terbaik serta berikan rasa aman kepada masyarakat.

Sebelum berakhirnya acara serah terima jabatan Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H.,mengucapakan selamat kepada pejabat yang di lantik dan mengucapakan terimakasih kepada pejabat lama yang telah menjalankan tugas sebelumnya kemudian Kapolresta Pekanbaru memberikan cendera mata kepada pejabat yang mutasi sebagai tanda penghargaan dan dedikasi selama bertugas.

HUMAS POLRESTA PEKANBARU

Thanks for reading KAPOLRESTA PEKANBARU PIMPIN UPACARA SERTIJAB WAKA DAN KAPOLSEK | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

Related Posts

Show comments